Pekan Depan Bologna dan Parma Mulai Berlatih

Para pemain Bologna meluapkan kegembiraan ke arah penggemar, setelah mengalahkan Brescia dengan skor 4-3 dalam pertandingan Liga Italia yang berlangsung di Stadio Mario Rigamonti, Brescia, Minggu (15/9/2019) malam WIB – Foto Ant

JAKARTA – Bologna dan Parma mengikuti jejak Sassuolo, sebagai klub Serie A yang mengumumkan para pemainnya bisa berlatih secara individual di fasilitas klub mereka.

Hal tersebut menyusul pengenduran aturan karantina wilayah di beberapa provinsi di Italia, yang mulai berlaku pekan depan. Sebagaimana Sassuolo, Parma dan Bologna adalah tim yang bermarkas di provinsi Emilia-Romagna, yang baru saja mengumumkan kebijakan pelonggaran karantina wilayah.

Kelonggaran yang diberikan berupa izin bagi aktivitas klub olahraga mengoperasikan fasilitas latihan mereka, mulai Senin (4/5/2020). Dalam pengumuman di laman resminya, Minggu (3/5/2020) dini hari WIB, Parma tak menyebutkan hari spesifik kapan memulai latihan.

Tetapi mereka menyebut, pekan depan sebagai dimulainya fasilitas klub bisa diakses lagi oleh para pemain. “Mulai pekan depan, pemain tim utama bisa memakai fasilitas Pusat Latihan Collechio untuk aktivitas individual, sesuai pilihan pribadi,” demikian pernyataan tertulis di laman resmi Parma.

Parma juga menegaskan, aktivitas tersebut diharuskan mengikuti pedoman medis, dan aturan yang berlaku dengan pemantauan ketat dari tim kesehatan klub. Sedangkan Bologna di laman resminya menyebut, pihak klub baru memberi izin para pemain mengakses fasilitas pusat latihan N. Galli mulai Selasa (5/5/2020). “Pemain hanya diperbolehkan menggunakan lapangan berlatih dengan menerapkan praktik jaga jarak, sedangkan kamar ganti, gym dan kantor serta berbagai fasilitas lainnya masih ditutup,” tulis pernyataan laman resmi Bologna.

Bologna juga menyebut, dalam sesi latihan individual itu para pemain tidak akan didampingi jajaran pelatih maupun manajer Sinisa Mihajlovic. (Ant)

Lihat juga...