Polisi Barito Utara Selidiki Penemuan Mayat Bayi

MUARA TEWEH — Kepolisian Resor Barito Utara, Kalimantan Tengah kini sedang menyelidiki penemuan mayat bayi berkelamin laki-laki di Desa Bintang Ninggi II RT 05 Kecamatan Teweh Selatan yang diduga dibuang di belakang rumah warga desa setempat.

“Kasus ini sedang kami selidiki dan dalami untuk mengungkap siapa pelaku yang membuang bayi laki-laki tersebut,” kata Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Kristanto Situmeang di Muara Teweh, Senin (25/5/2020).

Bayi tersebut ditemukan pada Minggu (24/5) sekitar pukul 17.30 WIB atau bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, ditemukan warga Desa Bintang Ninggi II bernama Hj Rukmiati saat mau memberi makan burung dara yang ada di belakang rumah warga setempat bernama Karmila.

Pada senja itu dia mencium bau busuk dan mencari sumber bau tersebut, bau busuk itu ditemukan berasal dari kantong plastik warna hitam, kemudian kantong plastik tersebut dibawa dia ke hutan di belakang rumah Karmila pada saat mau membuang plastik tersebut plastik tersebut terjatuh dan terbuka dan ternyata isi kantong plastik tersebut mayat bayi.

Setelah itu dia langsung menginformasikan kejadian tersebut kepada warga setempat dan kemudian melaporkan kejadian penemuan mayat bayi ke Polsek Bukit Sawit.

Kemudian mayat bayi tersebut dibawa oleh petugas kepolisian setempat ke Rumah Sakit Umum Daerah Muara Teweh untuk dilakukan visum oleh petugas medis.

“Sampai siang hasil visum dari RSUD belum keluar, jadi belum tahu berapa usia bayi tersebut, tapi nampaknya habis lahir langsung dibuang,” kata Kristanto. (Ant)

Lihat juga...