Titiek Soeharto Bagikan 1000 Paket Sembako Warga Terdampak Covid-19

Editor: Makmun Hidayat

YOGYAKARTA — Sebagaimana rutin dilakukan hampir setiap tahunnya, keluarga besar Presiden RI ke-2, HM Soeharto, melalui putrinya Siti Hediati Hariyadi yang karib disapa Titiek Soeharto, kembali membagikan paket sembako gratis pada warga masyarakat selama bulan puasa tahun 2020 ini dengan tajuk ‘Shadaqah Ramadhan’. 

Di wilayah Daerah lstimewa Yogyakarta, ada sebanyak 1000 paket sembako gratis yang dibagikan Titiek Soeharto, kepada berbagai elemen masyarakat. Mulai dari para buruh gendong pasar tradisional, tukang parkir, pedangan keliling, tukang becak, pedagang asongan, karyawan concordia, porter kereta api, marbot masjid, guru ngaji, petugas kebersihan, anak yatim, penyandang difabel, hingga para lansia, dan lainnya.

Paket sembako ini diberikan guna membantu masyarakat kurang mampu dalam menjalani bulan puasa. Selain itu juga untuk membantu masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi virus corona atau Covid 19 sejak hampir 2 bulan terakhir.

Pengurus FKPPI Kota Yogyakarta menyalurkan bantuan paket sembako gratis dari Titiek Soeharto pada buruh gendong pasar tradisional Beringharjo Yogyakarta, Senin (18/5/2020). -Foto Jatmika H Kusmargana

Pembagian paket sembako pada para buruh gendong sendiri dilakukan di 5 pasar wilayah kota Yogyakarta. Seperti Pasar Beringharjo, Pasar Kranggan, Pasar Lempuyangan, Pasar Sentul, Pasar Telo Karangkahen hingga Pasar Giwangan.

Khusus untuk Pasar Beringharjo dan Sentul dilakukan bekerja sama dengan Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Kota Yogyakarta bertempat di Sekretariat FKPPI Jalan Pekapalan Alun-alun Utara Yogyakarta Senin (18/5/2020) sore.

Sekretaris FKPPI Kota Yogyakarta, Dodik Fauzi, mengatakan bantuan paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, kecap, dan lainnya dinilai sangat membantu meringankan beban para buruh gendong. Pasalnya sejak munculnya pandemi Covid-19, mereka tak lagi bisa mendapatkan pemasukan dan penghasilan sebagai mana biasanya.

“Kita sudah sering berinteraksi dengan para buruh gendong. Mereka merupakan orang-orang marginal, yang sangat terdampak Covid-19. Sehingga harus dibantu. Meskipun tak seberapa, namun paket sembako ini semoga bisa meringankan beban kebutuhan mereka selama bulan puasa,” ungkapnya.

Lihat juga...