Warga Samiran Dapat Bantuan Sembako dan Masker dari Koperasi Sahabat Mandiri Sejahtera

Editor: Mahadeva

BOYOLALI – Warga Desa Cerdas Mandiri Lestari Samiran Selo Boyolali Jawa Tengah mendapat bantuan sembilan bahan pokok (sembako) gratis dan masker dari Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran.

Bantuan tersebut sangat di syukuri karena saat ini warga sedang berada di tengah pandemi Corona. Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, yang merupakan koperasi binaan Yayasan Damandiri, menyalurkan bantuan sebanyak 141 paket sembako gratis.

Paket tersebut berisi beras lima kilogram, telur dua kilogram serta minyak goreng satu liter. Dalam kesempatan tersebut juga dibagikan 1.000 masker, untuk membantu mencegah penyebaran Virus Corona di Desa Cerdas Mandiri Lestari Samiran.

Bantuan sembako tersebut berasal dari Yayasan Damandiri, yang merupakan Yayasan bentukan Presiden ke-dua Indonesia, HM Soeharto. Sementara masker merupakan bantuan koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, yang bersumber dari dana SHU 2019.

Suasana pembagian masker dari Koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran kepada anggota koperasi. Foto: Jatmika H Kusmargana

Salah seorang warga sekaligus anggota koperasi Sahabat Damandiri Sejahtera Samiran, Sri Rejeki, mengaku senang mendapatkan bantuan dari koperasi. Warga RT 04 Samiran tersebut mengatakan, bantuan yang diterima sangat membantu untuk menghadapi pandemi Corona.

“Kita berterima kasih sekali pada koperasi maupun Yayasan Damandiri. Bantuan sembako ini tentu sangat berarti dalam mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari. Apalagi saat ini kondisi ekonomi sedang sulit, dimana pendapatan warga jauh berkurang sejak adanya Virus Corona,” ujar wanita yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang tersebut.

Sri mengaku juga senang mendapatkan bantuan masker dari koperasi. Bantuan masker kepada seluruh anggota koperasi membantu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melindungi diri sendiri dari penularan Covid-19.  “Walaupun masih ada yang belum terbiasa, namun boleh dibilang kesadaran warga desa untuk memakai masker saat ini sudah lumayan bagus. Sudah mulai menyadari. Mudah-mudahan dengan adanya bantuan masker ini kesadaran warg akan semakin lebih baik lagi. Sehingga dapat meminimalisir penularan virus Corona,” pungkasnya.

Lihat juga...