Werner Cetak Trigol, Leipzig Hancurkan Mainz 5-0

Penyerang RB Leipzig, Timo Werner (tengah), merayakan gol yang dibukukan ke gawang Mainz 05 dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Opel Arena, Mainz, Minggu (24/5/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Timo Werner, sukses mengukir trigol saat RB Leipzig menghancurkan tuan rumah FSV Mainz dengan skor 5-0, pada laga pekan ke-27 Liga Jerman, yang berlangsung di Stadion Opel Arena, Mainz, Minggu (24/5/2020).

Werner membuka keunggulan Leipzig pada menit ke-11, sebelum mencetak gol kedua dan ketiganya di laga tersebut pada menit ke-48 dan 75. Di antara gol-gol tersebut, Yussuf Poulsen (23′) dan Marcel Sabitzer(36′), turut menyumbang gol bagi tim tamu.

Berkat kemenangan itu, Leipzig (54) naik dua strip untuk menghuni peringkat ketiga. Sedangkan Mainz (27) tetap berada di peringkat ke-15, hanya unggul empat poin dari zona degradasi.

Pertandingan baru berlangsung 11 menit, saat Werner memaksimalkan umpan tarik akurat dari Konrad Laimer, untuk membobol gawang Mainz. Unggul satu gol membuat Leipzig semakin leluasa memegang kendali permainan. Dan Poulsen yang tidak terkawal kemudian menyambar umpan silang Sabitzer untuk menggandakan keunggulan Leipzig. Kiper Mainz, Florian Mueller, masih mampu menggagalkan sepakan Werner dari jarak dekat.

Lihat juga...