Covid -19 Merambah 11 Kecamatan di Cilacap

Editor: Makmun Hidayat

CILACAP — Penyebaran Covid-19 sudah merambah 11 kecamatan di Kabupaten Cilacap. Dan dari 11 kecamatan tersebut, 9 kecamatan dinyatakan masuk zona merah karena banyaknya kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cilacap, Pramesti Griana Dewi mengatakan, dari 24 kecamatan yang ada di Cilacap, sebanyak 11 kecamatan sudah ada kasus Covid-19 dan 9 kecamatan dikategorikan masuk zona merah. Dua kecamatan tidak masuk zona merah karena tingkat kesembuhan tinggi, baik untuk yang positif maupun yang Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kabupaten Cilacap termasuk tinggi, di atas 50 persen, sehingga tidak semua kecamatan yang terdapat kasus Covid-19 termasuk zona merah,” tuturnya, Jumat (5/6/2020).

Lebih lanjut Pramesti menjelaskan, sembilan kecamatan yang termasuk zona merah yaitu Kecamatan Majenang, Cimanggu, Wanareja, Gandrungmangu, Adipala, Cilacap Utara, Cilacap Selatan dan Kecamatan Cilacap Tengah. Sedang dua kecamatan yang terdapat kasus Covid-19, tetapi tidak masuk zona merah yaitu Kecamatan Sampang dan Kesugihan.

Dari sembilan kecamatan yang masuk zona merah tersebut, Kecamatan Majenang merupakan kecamatan tertinggi kasus Covid-19 yaitu ada 18 orang, kemudian Kecamatan Cimanggu ada 7 orang, Adipala ada 6 kasus, Wanareja 5 kasus, Kecamatan Cilacap Utara 4 kasus, Cilacap Tengah 3 kasus, Cilacap Selatan 2 kasus dan Kecamatan Gandrungmangu 1 kasus.

Lihat juga...