Kembangkan Pariwisata, Lumajang Bangun Bumi Perkemahan

LUMAJANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur, membangun sebuah bumi perkemahan di atas lahan yang luasnya sekitar 10 hektare di Desa Kandang Tepus. Bumi perkemahan Glagaharum tersebut untuk membantu mengembangkan sektor pariwisata, dan mendorong perekonomian di wilayah setempat.

“Saya yakin bumi perkemahan itu dapat mendukung upaya pengembangan pariwisata untuk meningkatkan perekonomian dan edukasi kepada masyarakat,” kata Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, di Desa KandangTepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Senin (15/6/2020).

Menurutnya, letak geografis bumi perkemahan tersebut sangat mendukung. Terletak di wilayah Kecamatan Senduro, yang memiliki kawasan destinasi wisata lereng Gunung Semeru. Dan nantinya, bumi perkemahan itu akan dikelola oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lumajang. “Dengan di bangunnya bumi perkemahan Glagaharum tersebut, diharapkan nantinya menjadi salah satu daya dukung pengembangan pariwisata untuk peningkatan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Lihat juga...