Laga Berlangsung Dramatis, Watford dan Leicester Berbagi Poin

Bek Watford, Craig Dawson (kiri), melakukan selebrasi bersama Christian Kabasele, usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada menit injury time laga lanjutan Liga Inggris yang digelar tanpa penonton karena pandemi COVID-19 di Stadion Vicarage Road, Watford, Inggris, Sabtu (20/6/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Watford dan Leicester City, berbagi poin satu, setelah keduanya menutup laga pekan ke-30 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Vicarage Road, Sabtu (20/6/2020) berlangsung secara dramatis.

Gol-gol dalam laga tersebut tercipta di menit-menit akhir pertandingan. Tepat di pengujung waktu normal, Ben Chilwell, memecahkan kebuntuan untuk membawa Leicester unggul. Tetapi pada menit ketiga injury time, giliran Craig Dowsen, mencetak gol untuk tuan rumah, sehingga memaksakan skor berakhir imbang 1-1.

Hasil itu cukup mengangkat posisi Watford ke urutan ke-16 klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Sedangkan Leicester (54), tak beranjak dari tempat ketiga. Hanya saja, Watford masih terancam disalip oleh West Ham United (27), atau malah merosot ke zona degradasi, jika Bournemouth (27) dan Aston Villa (26) menang.

Jamie Vardy hampir saja menggenapi torehan 100 gol di kasta tertinggi sepak bola Inggris, ketika menjadi target umpan tarik Chilwell pada awal-awal laga. Namun, Dawson bermain cermat dan bisa menghalau bola, sekaligus mencegah Leicester membuka keunggulan. Sebaliknya, Watford hampir unggul pada menit ke-34, ketika kapten Troy Deeney, sukses merebut bola dari penguasaan Wilfried Ndidi dan mengirimkannya kepada Abodulaye Doucoure yang berdiri cukup bebas. Sayang tembakan penyelesaian masih mengarah tepat ke kiper Kasper Schmeichel.

Di pengujung babak pertama, Watford kembali memperoleh peluang saat Christian Kabasele dan Roberto Pereyra siap menyambut bola di muka gawang, ketika Ismaila Sarr mengirimkan umpan tarik. Namun kali ini, James Justin sukses pasang badan, untuk menggagalkan peluang yang tercipta.

Peluang demi peluang terus bermunculan pada babak kedua, tetapi tak kunjung membuahkan hasil. Hingga Chilwell memecahkan kebuntuan, ketika ia melepaskan tembakan keras yang tak memberi kesempatan kiper Ben Foster melakukan penyelamatan. Leicester unggul 1-0 tepat di pengujung waktu normal.

Hanya saja, dua poin luput dari genggaman tim tamu, lantaran pada menit ketiga injury time, mereka gagal mengantisipasi sepak pojok Jose Holebas. Bola sempat membentur Kabasele, sebelum akhirnya diselesaikan dengan tembakan akrobatik oleh Dawson untuk memperdaya Schmeichel, dan memaksa laga berakhir 1-1.

Di pertandingan selanjutnya, Watford akan bertandang ke markas Burnley pada Kamis (25/6/2020) waktu setempat atau Jumat (26/6/2020) WIB. Sedangkan Leicester main dua hari lebih awal dengan menjamu Brighton & Hove Albion. (Ant)

Lihat juga...