Supardi Berharap Kompetisi Liga 1 Dilanjutkan Kembali

Pemain Persib Bandung Supardi Nasir (kiri), pada pertandingan pekan pertama Liga 1 Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020) – foto Ant

JAKARTA – Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir masih menunggu kejelasan nasib liga 1 sembari berharap, kompetisi bisa dilanjutkan ketika pandemi COVID-19 di Tanah Air mereda.

“Memang kita semua tidak bisa apa-apa. Mudah-mudahan kompetisi segera ada kabar. Mudah-mudahan bisa kembali bergulir,” ujar Supardi, Minggu (31/5/2020).

Sebelumnya, PSSI bersama klub-klub Liga 1 dan Liga 2 telah menggelar rapat virtual, meminta usulan mengenai kelanjutan kompetisi. Usulan yang muncul beragam, ada yang meminta dilanjutkan, namun ada pula yang menolak dengan alasan keselamatan. Usulan tersebut akan dibawa PSSI untuk dibahas dalam rapat Exco, yang direncanakan digelar dalam waktu dekat.

Persib Bandung dalam kesempatan tersebut mengusulkan, kompetisi bisa dilanjutkan. Namun disertai syarat adanya negosiasi gaji baru. “Secara pribadi, kami sebagai pemain ingin ada kejelasan. Tapi semuanya perlu pertimbangan matang dari semua pihak. Kami hanya bisa mengikuti untuk yang terbaik saja,” kata Supardi.

Di tengah ketidakpastian liga, tim Persib telah kembali memulai latihan sejak Rabu (27/5/2020). Pelatih Persib, Robert Alberts, mengaku puas dengan kondisi kebugaran para pemain pascalibur Idul Fitri. Menurutnya, seluruh penggawa Pangeran Biru saat ini dalam kondisi fit. “Kami sudah berkomunikasi dengan seluruh pemain, dan mereka semua dalam kondisi yang baik. Kami juga sudah melakukan perhitungan soal berat badan, yang hasilnya kami simpan sebagai data untuk kami sendiri, tapi semua pemain dalam kondisi yang baik,” katanya.

Selama program latihan mandiri, Robert mendapatkan laporan dari para pemain secara daring. Pelatih asal Belanda itu sejauh ini terpuaskan oleh hasilnya. Para pemain menjalankan instruksi untuk tetap menjaga pola makan saat lebaran. “Mereka juga tetap bersemangat dalam memulai kembali program latihannya setelah lebaran,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...