Adnan/Mychelle Kantongi Kemenangan Pertama Turnamen PBSI

JAKARTA — Pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso memenangkan laga pertama di babak penyisihan grup B ganda campuran turnamen internal PBSI setelah menghentikan perlawanan Ghifari Anandaffa Prihardika/Angelica Wiratama dalam dua gim langsung 21-12, 21-15.

“Dari awal kita harus menekan terus, tidak boleh lengah. Strategi kami memang mau main menyerang lebih dulu, jangan sampai kami yang diserang lebih dulu oleh lawan,” kata Adnan usai pertandingan yang disiarkan langsung secara daring, Rabu (1/7/2020).

“Kami harus siap dari awal permainan, tidak boleh coba-coba lapangan, jadi harus menyerang dari awal,” Mychelle menambahkan.

Sejak awal permainan, Adnan/Mychelle terus menekan pertahanan Ghifari/Angelica sehingga mereka unggul jauh di gim pertama. Duet Ghifari/Angelica yang baru dipasangkan juga terlihat masih belum kompak, terlihat dari rotasi dan koordinasi yang belum solid.

“Karena mereka baru dipasangkan dan belum mengikuti pertandingan, memang kelihatan mereka belum terlalu kompak di lapangan. Tadi banyak area yang kosong di lapangan dan ini bisa kami manfaatkan dengan baik,” ujar Mychelle menilai permainan lawannya.

Meski menang dengan dua gim langsung, Adnan/Mychelle mengaku belum kembali ke performa terbaik setelah tiga bulan absen bertanding. Mereka mengakui ada penurunan pada ketahanan fisik saat bertanding.

“Kami kan libur tiga bulan, jadi sekarang rasanya senang ada pertandingan lagi. Tetapi agak sedikit menurun kondisi fisiknya waktu tanding di lapangan tadi,” Adnan menyebutkan. (Ant)

Lihat juga...