Berangkat ke Orlando, Utah Jazz Boyong Peralatan Kebugaran

Pemain Utah Jazz, Rudy Gobert (kedua kanan), dilanggar oleh pemain Dallasm Mavericks Maxi Kleber, dalam pertandingan lanjutan Liga Bola Basket National (NBA) di Vivint Smart Home Arena, Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Sabtu (25/1/2020) waktu setempat – foto Ant

JAKARTA – Tim NBA, Utah Jazz, memboyong peralatan kebugaran milik sendiri serta membuat ruangan kebugaran khusus, ke Disney World Resort, Orlando, untuk mengikuti restart liga bola basket Amerika Serikat.

Langkah tersebut diambil, untuk memudahkan para pemain yang ingin melakukan gym, tanpa harus berbagi dengan tim lain saat menjalani karantina. Setidaknya, ada 160 alat kebugaran yang diboyong tim dari Zions Bank Basketball Campus ke Disney World Resort.

Peralatan berbobot total sekira enam ton itu sudah tiba di Florida pada 1 Juli. “Kami punya ruangan kebugaran alternatif sendiri, selain fasilitas yang disediakan penyelenggara liga. Latihan kami sangat spesifik, sehingga butuh peralatan khusus,” kata Wakil Presiden Eksekutif Utah Jazz, Dennis Lindsey, Minggu (12/6/2020).

Meski menelan biaya yang sangat mahal, langkah tersebut diharapkan bisa membantu para pemain Jazz dan staf kesehatan, yang dipimpin Mike Elliott, bisa menjalankan rutinitas meski berada di tengah situasi pandemi. “Kami beruntung berada di tim yang mendukung kami agar bisa latihan secara konsisten. Tentu jika kami menggunakan fasilitas gym di hotel akan jauh berbeda dengan yang biasa digunakan di fasilitas tim,” kata pemain Jazz, Joe Ingles.

Jazz sebetulnya punya 60 personel, yang biasa dibawa saat liga. Tetapi karena alasan keamanan, tim memutuskan hanya membawa 35 orang ke Orlando, termasuk pemain, pelatih, dan staf. Selain memboyong peralatan kebugaran sendiri, Jazz juga membawa sebanyak mungkin staf pelatih, untuk memastikan kondisi pemain tetap terjaga.

NBA tengah bersiap untuk melanjutkan musim yang akan dimulai pada 30 Juli di Disney World Resort, Florida. Pertandingan digelar tanpa penonton. Ada 22 tim yang ikut serta, 13 dari Wilayah Barat dan sembilan dari Wilayah Timur. Mereka akan berebut tiket menuju putaran final. Setiap pemain yang dinyatakan positif COVID-19, akan dikarantina selama dua pekan sebelum diperbolehkan kembali berlaga di lapangan. (Ant)

Lihat juga...