Ditahan Imbang Verona 2-2, Inter Kembali Gagal Petik Poin Maksimal

JAKARTA — Inter Milan kembali gagal memetik poin maksimal, setelah kali ini mereka ditahan imbang 2-2 oleh tuan rumah Verona, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Kamis setempat atau Jumat dini hari WIB.

Tuan rumah secara mengejutkan mampu unggul cepat melalui gol Darko Lazovic (2′). Inter baru berhasil membalas dan berbalik unggul pada babak kedua lewat gol Antonio Candreva (49′) dan gol bunuh diri Federico Dimarco (55′), namun asa meraih tiga poin buyar setelah Miguel Veloso (86′) mengemas gol penyama kedudukan.

Hasil ini membuat Inter (65) tertinggal satu poin dari tim peringkat ketiga Atalanta, sedangkan Verona (43) tetap menghuni peringkat kesembilan.

Laga baru berusia dua menit saat Verona memecah kebuntuan. Lazovic menggunakan kecepatannya untuk mengejar bola kiriman Federico Dimarco sambil mengungguli Milan Skriniar, dan kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Inter segera berupaya menyamakan kedudukan melalui sundulan Candreva yang melebar, namun Verona pun tidak tinggal diam dan Veloso hampir menggandakan keunggulan timnya melalui sepakan jarak jauh yang memantul meninggalkan lapangan.

Meski lebih banyak ditekan, Verona cukup berbahaya saat melakukan serangan balik. Veloso sempat mengirim umpan silang ke kotak penalti yang tidak mampu disambar rekan-rekan setimnya.

Inter hampir kemasukan untuk kedua kalinya pada awal babak kedua akibat kesalahan di lini belakang, namun kiper Samir Handanovic mampu tetap tenang dan sukses menyapu bola.

Mereka kemudian mampu menyamakan kedudukan tidak lama berselang. Romelu Lukaku menggunakan kekuatannya untuk menahan pengawalnya dan melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, bola memantul mengenai tiang gawang dan Candreva berada di posisi yang tepat untuk menyambarnya.

Setelah itu Nerrazurri mendapatkan momentumnya. Roberto Gagliardini memicu serangan balik, Candreva mengirim umpan silang yang terdefleksi Dimarco untuk kemudian masuk ke gawangnya sendiri.

Tempo permainan kemudian menurun. Inter memiliki beberapa peluang berikutnya dari pemain pengganti Lautaro Martinez dan Borja Valero, namun keduanya tidak menghasilkan gol tambahan.

Saat Inter membayangkan mereka akan mendapatkan tiga poin, justru Verona yang mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Diawali pergerakan Amir Rrahmani dari sisi kanan, bola digulirkan kepada Veloso untuk ditembakkan ke gawang Inter dari tepi kotak penalti.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Verona (3-4-2-1): Marco Silvestri, Amir Rrahmani, Koray Guenter, Marash Kumbulla (Alan Empereur 84′), Marco Davide Faraoni, Sofyan Amrabat, Miguel Veloso, Federico Dimarco (Claud Adjapong66′), Matteo Pessina, Darko Lazovic (Valerio Verre 84′), Mariusz Stepinski (Samuel Di Carmine 53′)
Pelatih: Ivan Juric

Inter Milan (3-5-2): Samir Handanovic, Diego Godin, Stefan de Vrij, Milan Skriniar, Antonio Candreva, Roberto Gagliardini, Marcelo Brozovic (Matias Vecino 70′), Borja Valero (Christian Eriksen 88′), Ashley Young, Romelu Lukaku (Lautaro Martinez 76′), Alexis Sanchez
Pelatih: Antonio Conte. [Ant]

Lihat juga...