Gol di Menit Akhir Bawa Valladolid Kalahkan Alaves

Para pemain Valladolid merayakan gol ke gawang Sevilla pada Sabtu (27/6/2020), sepekan berselang mereka melanjutkan tren positif dengan mengalahkan tamunya Alaves di Stadion Jose Zorrilla – foto Ant

JAKARTA – Valladolid mengatasi tamunya Alaves 1-0, berkat sebuah gol yang mereka raih pada menit-menit akhir pertandingan pekan ke-34 Liga Spanyol, yang digelar tanpa penonton di Stadion Jose Zorrilla, Sabtu (4/7/2020) waktu setempat atau Minggu (5/7/2020) WIB.

Gol itu lahir hanya dua menit menjelang bubaran waktu normal, lewat sepakan bek Joaquin Fernandez. Gol yang dihasilkan setelah memanfaatkan situasi bola mati. Lini belakang Valladolid tampil begitu rapat, sehingga berhasil memaksa tamunya tak sekali pun menemui sasaran, dari tujuh percobaan tembakan yang mereka lepaskan sepanjang laga.

Valladolid sebetulnya memperoleh kesempatan untuk memecahkan kebuntuan lebih awal, yaitu di menit ke-63, ketika umpan Waldo Rubio berhasil disambut Enel Unal. Sayang tandukannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Roberto Jimenez. Pada menit ke-88, Valladolid mendapat tendangan bebas, yang dikirimkan oleh Javi Sanchez dan bisa diselesaikan oleh Joaquin tepat di tengah kotak penalti, untuk membawa tuan rumah memimpin atas Alaves.

Unal kembali memperoleh peluang untuk memperbesar keunggulan Valladolid pada menit kedua injury time. Tetapi tembakan kaki kirinya lagi-lagi bisa diamankan oleh Roberto. Sebaliknya, Alaves berusaha mencuri satu poin dari laga tersebut, tetapi sepakan Adrian Marin masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan tuan rumah. Laga-pun ditutup dengan kemenangan 1-0.

Kemenangan itu membawa Valladolid naik ke urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 39 poin, memanfaatkan kegagalan Real Betis (38) meraih tiga poin penuh dalam laga lebih awal. Sedangkan Alaves (35) tertahan di peringkat ke-15, masih punya jarak aman enam poin dari ancaman degradasi. Valladolid akan lebih dulu memainkan laga pekan ke-35 pada Selasa (7/7/2020) waktu setempat di kandang Valencia. Sedangkan Alaves baru main tiga hari kemudian, menghadapi pemuncak klasemen Real Madrid. (Ant)

Lihat juga...