Kawasan Lumbung Pangan di Kalteng Tingkatkan Perekonomian Warga Lokal

KUALA KAPUAS – Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, berharap program lumbung pangan atau “Food Estate” mampu meningkatkan perekonomian dan penyerapan tenaga kerja, sehingga masyarakat lokal akan lebih makmur dan sejahtera.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden beserta rombongan yang berkunjung ke tempat kami. Semoga di lain waktu dan kesempatan dapat meluangkan waktunya ke tempat ini lagi,” ucap Bupati Ben Brahim S Bahat di Kuala Kapuas, Kamis.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, saat menyambut langsung kedatangan Presiden Joko Widodo. Presiden bersama rombongan tiba di Kabupaten Kapuas dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU yang bermotif merah putih untuk meninjau secara langsung lokasi Food Estate di Desa Bentuk Jaya Kecamatan Dadahup.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Tiba di lokasi kegiatan, Presiden disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo beserta Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat.

Tampak berjalan santai Presiden dengan menggunakan kemeja putih dan masker berjalan perlahan bersama sejumlah menteri menuju lokasi “Food Estate” sembari mendengarkan penjelasan singkat dari Menteri Pertanian, Menteri PUPR dan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berkaitan dengan lahan yang akan dikerjakan sebagai proyek pangan nasional.

Selanjutnya, Presiden menggelar dialog dengan sejumlah menteri yang mendampingi. Selain itu, Presiden juga menyempatkan diri untuk menyapa masyarakat dengan melambaikan tangan dari mobil kepresidenan.

Ben sangat menyambut baik kedatangan Presiden Joko Widodo beserta rombongan di Bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung. Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalimantan Tengah itu menyampaikan ucapan terima kasih atas terpilihnya Kabupaten Kapuas menjadi lokasi “Food Estate” sehingga nantinya mampu menjadi lumbung ketahanan pangan di wilayah ini.

“Mudah-mudahan program ini berjalan sukses sehingga membawa manfaat besar bagi masyarakat lokal dan negara kita ini, khususnya dalam hal ketahanan pangan. Kami akan berupaya maksimal mendukung kesuksesan program ini,” demikian Ben Brahim. (Ant)

Lihat juga...