Liverpool Perpanjang Kontrak Curtis Jones

Gelandang muda Liverpool, Curtis Jones, melakukan pemanasan di tepi lapangan dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 melawan Crystal Palace di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (24/6/2020) – foto Ant

JAKARTA – Liverpool, pada Minggu (5/7/2020) dini hari WIB, mengumumkan secara resmi telah memperpanjang kontrak talenta muda mereka, Curtis Jones.

Laman resmi Liverpool tak menyebut durasi kontrak baru Jones, tetapi media-media di Inggris menurunkan laporan, pemain berusia 19 tahun itu diikat kontrak lima tahun di Anfield. Kontrak baru itu membuat Jones, yang sudah dibina Liverpool semenjak di tim U-9, berpotensi mengikuti jejak jebolan Melwood lainnya yang bersinar di tim utama seperti, Trent Alexander-Arnold.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp menyebut, Jones berkembang pesat di musim ini. Sehingga patut diganjar kontrak baru oleh The Reds. “Sungguh kabar menyenangkan dan ia pantas mendapatkannya. Pengumuman kontrak kali ini berbeda dibanding kontrak barunya tahun lalu. Ini lebih tentang pemain dan klub yang menyepakati komitmen jangka panjang antara satu sama lain,” kata Klopp, dalam laman resmi Liverpool.

Musim ini, Jones mendapat sorotan lebih banyak ketika ia menjadi pemain termuda, yang mengemban ban kapten tim utama. Yaitu, ketika memimpin The Reds mengalahkan Shrewsbury Town, dalam laga ulang putaran keempat Piala FA, Februari lalu. Lantas Jones juga sudah melakoni debutnya di Liga Inggris, sebelum kemudian mencetak gol indah untuk membawa para pemain muda Liverpool mengalahkan Everton, dalam derbi Merseyside di putaran kelima Piala FA.

“Kualitasnya tidak perlu diragukan, baik dari segi teknis maupun kemampuan olah bolanya jelas di level tertinggi. Tapi tak sedikit pemain muda yang demikian, bedanya adalah Curtis bisa memenuhi potensinya,” ujar Klopp.

Jones mengaku tidak perlu berpikir panjang untuk menyepakati kontrak baru di Liverpool. Terlebih ia kini berada di kubu juara Liga Inggris yang dipimpin oleh Klopp, yang disebutnya pelatih hebat. “Ini klub masa kecilku, dan tim yang didukung seluruh keluarga di rumah. Tentu kontrak ini kabar bagus,” katanya.

Jones menyebut, lingkungan di Liverpool adalah lingkungan yang bagus, dan bisa menularkan aspek positif. “Kami dilatih pelatih hebat dan dihuni para pemain-pemain terbaik di dunia, jadi ini bukanlah keputusan sulit dan membanggakan untukku,” pungkas Jones. (Ant)

Lihat juga...