Malam Minggu, Polda Metro Awasi Potensi Balap Liar di Monas

Aparat Polres Metro Jakarta Pusat bersama TNI melakukan apel Cipta Kondisi sebelum melakukan patroli kewilayahan di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (4/7/2020) malam – foto Ant

JAKARTA – Jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya, meningkatkan pengawasan di sekitar kawasan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, untuk mengantisipasi aksi balap liar.

Di Minggu (5/7/2020) dini hari, pengawasan dilakukan dengan patroli kewilayahan oleh Polres Metro Jakarta Pusat. Kegiatan utamanya untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, serta aksi balap liar di sekitar Monas. Patroli kewilayahan tersebut melibatkan puluhan personel, yang dilakukan bersama dengan aparat TNI. Patroli diawali dengan apel bersama Cipta Kondusif, di Mapolres Jakarta Pusat.

Kawasan sekitar Monas kerap digunakan sebagai lintasan balap liar, yang dilakukan tengah malam termasuk saat malam Minggu. Balap liar itu tidak hanya berbahaya bagi pelaku, tetapi juga pengguna jalan umum yang melintas di sekitar kawasan itu.

Patroli di sekitar kawasan Monas merupakan salah satu titik fokus aparat kepolisian, sebagai bagian Operasi Skala Besar Cipta Kondusif Polri di Polda Metro Jaya. Sementara itu, patroli kewilayahan juga menyebar di sejumlah titik di Jakarta, untuk mengantisipasi gangguan keamanan ketertiban masyarakat dan menciptakan situasi aman.

Sedangkan pantauan arus lalu lintas pada malam menjelang Minggu dinihari, di sejumlah titik dilaporkan kondisinya lancar. Seperti di Tol Cinere keluar Sawangan dan Arteri Sawangan. Situasi lalu lintas di traffic light Asia Afrika dua arah menuju Palmerah dan Blok M, Jakarta, juga lancar pada Sabtu (4/7/2020) malam. (Ant)

Lihat juga...