Norwegia tak Berlakukan Karantina Bagi Tom Cruise

Tom Cruise di konferensi pers "Mission: Impossible - Fallout" di Beijing, China 29 Agustus 2018. -Ant/Reuters

JAKARTA – Pemerintah Norwegia membuat perkecualian untuk aktor Tom Cruise dan krunya untuk syuting film baru “Mission Impossible” di Norwegia, pada musim gugur ini tanpa mengikuti kewajiban untuk karantina.

Produksi film ke tujuh dan ke delapan ini ditunda pada Februari lalu akibat pandemi Covid-19. Film ke tujuh dijadwalkan tayang pada November 2021 dan selanjutnya pada November 2022.

Tom Cruise kembali menjadi agen rahasia ‘Ethan Hunt’ di film yang disutradarai Christopher McQuarrie.

“Itu (syuting) dilakukan di bawah pemerintah yang mencegah infeksi secara komprehensif,” kata Menteri Pertanian dan Pangan Olaug Bollestad, dalam konferensi pers.

“Partisipan akan dipisahkan dari yang lainnya saat menetap di Norwegia, dan itu artinya tidak semua orang bisa melihat orang-orang menawan ini,” imbuh dia.

Para kru film harus dites Covid-19 sebelum dan sesudah tiba di Norwegia, juga didampingi tenaga medis dan test lab mobile.

Media di Norwegia mengatakan, Cruise secara pribadi meminta kepada Perdana Menteri Norwegia, Erna Solberg, dan Menteri Kebudayaan, Abid Raja, untuk mengizinkan syuting yang terganggu oleh wabah virus di Italia.

Dalam panggilan video dengan Cruise yang dikonfirmasi oleh kantor Raja, sang menteri mengatakan, “Kami sangat menantikan Anda kembali.”

Cruise menjawab, “Ya ampun, saya juga. Saya tidak sabar.”

Kementerian kebudayaan mengatakan, pengecualian soal karantina ini dibuat karena film tersebut sudah menerima hibah 50 juta crown Norwegia dari Institut Film Norwegia untuk syuting di sana.

Film “Mission: Impossible” adalah salah satu film besar Hollywood. Film “Mission: Impossible-Fallout” yang juga mengambil lokasi syuting di Norwegia mendapatkan lebih dari 791 juta dolar AS di box office global.

Dengan pengecualian orang-orang dari 20 negara Eropa yang tingkat infeksinya rendah, pengunjung harus dikarantina 10 hari ketika tiba di Norwegia. (Ant)

Lihat juga...