Partai Berkarya Optimis Lolos ke Senayan pada 2024

Redaktur: Satmoko Budi Santoso

JAKARTA – Partai Berkarya mulai ambil ancang-ancang menghadapi pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 mendatang. Dalam Rapat Pleno yang kemudian dinaikkan menjadi Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), partai besutan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto ini, mengusung target lolos senayan.

“Alhamdulillah kita sudah punya modal yang lebih baik menghadapi pemilu mendatang. Tercatat ada 130 kader Partai Berkarya yang berhasil duduk di DPRD seluruh Indonesia, dan kita juga mampu meraih 2,9 juta pemilih pada pemilu 2019. Semua ini tinggal kita konsolidasikan terus menerus,” terang Tommy dalam sambutannya, Rabu (8/7/2020) di Jakarta.

Sebelum sampai pada target lolos senayan, Tommy juga mendorong seluruh pengurus partai di daerah hingga level terendah, agar mempersiapkan diri menghadapi fase verifikasi pemilu 2020 sesuai ketentuan KPU agar dapat lolos menjadi peserta pemilu.

“Dengan kerja keras kita semua saya yakin kita dapat menjadi peserta pemilu 2024. Tidak hanya itu, atas izin Tuhan Yang Maha Kuasa, Partai Berkarya akan menjadi salah satu yang diperhitungkan di Senayan untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat sebagaimana sila kelima dalam Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” tukas Tommy.

Optimisme serupa juga diungkapkan oleh Ahmad Goesra, salah satu kader Partai Berkarya yang sempat didapuk menjadi Ketua Presidium Penyelamatan Partai melalui Munaslub. Goesra yang kini telah kembali di barisan Tommy mengaku siap bersama-sama membersarkan partai.

“Sebetulnya ini yang kita harapkan, ada gerakan yang muncul. Sebab selama ini kami menganggap partai ini sudah vakum. Oleh karena itu perlu diselamatkan,” ujar Goesra.

Menurut Goesra, wacana Munaslub kini sudah tidak relevan lagi untuk digulirkan, pasalnya semangat untuk perbaikan dan menguatkan organisasi sudah mulai dilakukan oleh jajaran pengurus DPP Partai Berkarya.

“Dari satu sisi sebetulnya wacana Munaslub itu sebagai bagian dari otokritik. Namun ketika sudah ada perbaikan, lantas untuk apalagi ada Munaslub. Sekarang saatnya kita satukan gerakan dan bersama membesarkan partai,” pungkas Goesra.

Lihat juga...