Pasien Covid-19 ini Sembuh Setelah 106 Hari Dirawat

SAMPIT  – Seorang pasien COVID-19 di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dinyatakan sembuh setelah 106 hari menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD dr Murjani Sampit.

“Dia dirawat selama 106 hari. Ini memang paling lama dibanding pasien lainnya yang sudah lebih dulu dinyatakan sembuh,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kotawaringin Timur, Multazam, di Sampit, Sabtu.

Menurut Multazam, proses penyembuhan pasien COVID-19 lamanya sangat tergantung pada kondisi tubuh pasien dan kekuatan sistem imun pasien dalam melawan virus corona.

Ia mengatakan, kondisi pria pasien COVID-19 kedua di Kotawaringin Timur tersebut masih dipantau. “Setelah keluar dari isolasi, kepada dia wajib untuk karantina mandiri selama 14 hari,” katanya.

Ia menjelaskan pula bahwa sampai saat ini jumlah total warga Kotawaringin Timur yang terjangkit COVID-19 sebanyak 51 orang dengan perincian 11 orang masih dirawat, 36 orang sudah sembuh, dan empat orang meninggal dunia.

Multazam mengingatkan kembali warga untuk menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menjalankan protokol pecegahan COVID-19. (Ant)

Lihat juga...