Patroli Satgas Aman Nusa Tumbuhkan Kesadaran Patuhi Protokol Kesehatan

JAYAPURA  – Satuan Tugas (Satgas) Aman Nusa Matoa II 2020 menggelar patroli guna pencegahan penyebaran COVID-19 di Kota Jayapura, Papua, Jumat.

“Jadi, sebelum dilaksanakan patroli, kami gelar apel di Taman Imbi, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, guna pemberian arahan dan rute patroli untuk menyampaikan imbauan pencegahan corona,” kata Wadir Binmas Polda Papua, AKBP Yamin Dian Priono, di Jayapura, Jumat malam.

Kepada para personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut, AKBP Yamin meminta kepada anggota untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta selalu bertindak sesuai dengan SOP kepolisian.

“Memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga menjaga jarak dan jangan lupa untuk mencuci tangan setelah beraktivitas tidak lupa juga kami mengingatkan untuk mematuhi jam aktivitas yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” katanya.

Untuk patroli dan penyampaian imbauan pencegahan corona, kata dia, digelar di seputaran Kota Jayapura, kawasan Dok II hingga Dok V, Distrik Jayapura Utara, kemudian kembali ke Taman Imbi untuk melaksanakan apel konsolidasi.

“Tentunya kepada warga yang kami temui tidak memakai masker, kami sampaikan untuk tetap memakai dan memperhatikan protokol kesehatan guna penerapan normal baru yang telah digaungkan oleh pemerintah pusat,” katanya. (Ant)

Lihat juga...