Pelatih Munchen Tidak Ingin Kehilangan Thiago Alcantara

JAKARTA — Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick berharap bisa meyakinkan Thiago Alcantara untuk tetap bertahan bersama juara Jerman itu, meski sang pemain saat ini tengah dikaitkan dengan juara Inggris Liverpool.

Kontrak Thiago akan berakhir 2021, tetapi pemain timnas Spanyol itu dikabarkan sedang bersiap-siap untuk angkat koper menuju Anfield sebelum kontraknya bersama Bayern habis.

Gelandang berusia 29 tahun itu turun dari bangku cadangan tiga menit tersisa sebelum pertandingan selesai ketika Bayern menang 4-2 atas Bayer Leverkusen di final DFB-Pokal pada Minggu.

Namun, Flick menegaskan bahwa ia akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Thiago. Kakak dari Rafinha Alcantara tersebut bergabung dari Barcelona pada 2013 dan sejak itu sudah memenangkan tujuh trofi Bundesliga berturut-turut dan gelar lainnya.

“Masalahnya, saya selalu punya harapan. Saya sebenarnya selalu sangat positif tentang banyak hal,” kata Flick kepada wartawan seusai pertandingan di Berlin seperti yang dilansir Goal pada Minggu.

“Saya juga tahu, tentu saja, bahwa ketika Anda berada pada usia tertentu dan Anda sudah bermain di liga Spanyol bersama Barcelona dan di Bundesliga bersama Bayern Munich, Anda merasa perlu mencoba liga besar lain.”

“Itu cukup normal dan itu juga manusiawi. Saya mencoba yang terbaik untuk memastikan Thiago tetap di sini dan Anda bisa meyakinkannya untuk tetap di sini. Namun, itu satu hal yang akan ditunjukkan oleh waktu.”

“Kami masih memiliki Liga Champions di depan kami sekarang dan kami memiliki banyak rencana, juga bersama dengannya,” tutur pelatih asal Jerman berusia 55 tahun itu.

Dalam kesempatan tersebut, Flick juga ditanya tentang rencana transfer Bayern setelah berhasil mengamankan pemain timnas Jerman Leroy Sane dari Manchester City.

Bayern telah dikaitkan dengan pemain Leverkusen Kai Havertz, yang mencetak gol hiburan dalam final DFB-Pokal tersebut, tetapi Flick tampaknya menyarankan agar klubnya tidak akan bergegas kembali melakukan aktivitas transfer.

“Kita semua tahu bahwa virus corona telah mengubah banyak hal,” tambah Flick. “Ini berarti bahwa banyak klub, termasuk FC Bayern Munchen, tidak dapat lagi menghabiskan uang dengan mudah. Itu sebabnya kami harus bertindak hati-hati.”

“Untuk saat ini, komitmen Leroy Sane penting bagi klub dan juga bagi tim, yang mengambil langkah berikutnya.” [Ant]

Lihat juga...