Penyaluran Kredit di Sulbar Diminta Selektif

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, menerima kunjungan rombongan Kepala Cabang Bank BRI Kabupaten Mamuju, Sami, Kamis (9/7/2020) – Foto Ant

MAMUJU – Perbankan di Sulawesi Barat (Sulbar), diminta lebih selektif memberikan kredit kepada masyarakat, di tengah pendemi COVID-19.

“Perbankan diminta dapat lebih selektif memberikan kredit kepada masyarakat di tengah pendemi COVID-19, dan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar, saat menerima kunjungan Kepala Cabang Bank BRI Kabupaten Mamuju, di Mamuju, Kamis (9/7/2020).

Perbankan dimintanya, dapat terus berbuat lebih baik. Dan tidak berhenti membantu masyarakat yang membutuhkan. Terutama karena dampak pandemi, yang telah melanda seluruh negara di dunia. “Perbankan diminta membantu kredit masyarakat agar dapat terus berusaha ke arah yang lebih maju dan terhindar dari kemiskinan dan berbagai kesusahan,” tandasnya.

Gubernur Sulbar Ali Baal juga menyatakan optimistis, perkonomian bisa digerakkan dari kelumpuhan dampak pandemi COVID-19. “Pemerintah sudah bisa mulai menggerakkan perekonomian secara perlahan-lahan dan memulihkan segala sektor yang lumpuh akibat pandemi COVID-19,” katanya.

Kepala Cabang BRI Kabupaten Mamuju, Sami mengatakan, pihaknya akan melakukan ekspansi kredit. Namun, tetap fokus pada pembangunan Usaha Mikro, Kecil, dan Menegah (UMKM), selama masa pandemi. Hal itu untuk memastikan, sektor pangan dan penunjang pangan tetap aman. “Menciptakan kestabilan perekonomian yang lebih baik, dengan menggerakkan sektor penunjang sembako, seperti beras, sawit, dan komoditas pangan lainnya, untuk pemenuhan pangan bagi masyarakat akan menjadi sasaran kredit BRI Mamuju,” tandasnya.

Ia berharap, pemerintah dapat lebih mendukung kegiatan perbankan. Sehingga dapat terus melakukan ekspansi kredit, yang ditopang dengan sumber dana yang baik serta sehat. “Kami berharap dapat diberi kepercayaan untuk mengelola dana pemerintah daerah sehingga dapat lebih maksimal berkontribusi, khususnya dalam menyalurkan kartu kredit UMKM, agar dapat membantu menggerakkan perekonomian Sulbar ke arah yang lebih maju ke depan,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...