Villarreal dan Leganes Resmi Lepas Pelatih Masing-Masing

Manajer Leganes, Javier Aguirre (kiri), menghibur Jonathan Silva yang kecewa karena timnya terdegradasi setelah hanya mampu menahan imbang Real Madrid dalam laga pekan penutup Liga Spanyol 2019/20 tanpa penonton karena COVID-19 di Stadion Butarque, Leganes, Spanyol, Minggu (19/7/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Dua klub Spanyol, Villarreal dan Leganes, pada Selasa (21/7/2020) dini hari WIB mengumumkan perpisahan pelatih kepala masing-masing, yakni Javi Calleja dan Javier Aguirre.

Lewat laman resminya, Villarreal mengumumkan Calleja akan meninggalkan tim, setelah tiga tahun melatih The Yellow Submarine. Musim ini, Calleja berhasil menuntun Villarreal finis di urutan kelima klasemen, dan meraih satu tiket fase grup Liga Europa musim depan.

Selama tiga musim tenor kepelatihannya, Calleja mendampingi Villarreal dalam 131 pertandingan resmi, dengan torehan 57 kemenangan dan 44 kekalahan. “Klub berterima kasih atas kerja keras, dedikasi dan profesionalisme Calleja selama melatih tim ini dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya mendatang,” demikian tulis laman resmi Villarreal, Selasa (21/7/2020) dinihari WIB.

Lihat juga...