Antisipasi Kejahatan, Pengamanan Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau Ditingkatkan

REJANG LEBONG  – Pihak Kepolisian Resor Rejang Lebong, Polda Bengkulu, saat ini tengah meningkatkan pengamanan di Jalan Lintas Curup-Lubuklinggau, Sumatera Selatan, guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan yang kerap terjadi jalan penghubung antar provinsi tersebut.

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dheny Budhiono melalui Kasubag Humas AKP S Simarmata, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, mengatakan pengamanan jalan penghubung kedua provinsi ini, selain dilakukan petugas dari polres, juga oleh beberapa polsek yang berada di jalan lintas itu.

“Untuk pengamanan ini salah satunya dilaksanakan oleh petugas Polsek Padang Ulak Tanding, mereka melakukan patroli dan penjagaan di Jalan Lintas Curup-Padang Ulak Tanding salah satu titiknya ialah di Dusun Gardu Desa Kepala Curup, Kecamatan Binduriang,” katanya.

Dia mengatakan sasaran patroli yang dilakukan petugas ini untuk menekan tindak kejahatan di jalan lintas yang kerap terjadi pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor atau 3C.

Penjagaan yang dilakukan petugas ini, katanya, bukan hanya dilaksanakan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, tetapi setiap hari dengan harapan tindakan ini dapat meminimalisir kemungkinan terjadi tindak kejahatan serta memberikan rasa aman kepada pengguna jalan itu.

Patroli pengamanan jalan lintas ini, selain dilakukan oleh petugas Polsek Padang Ulak Tanding (PUT) dan Pospol Kontainer di Desa Taba Padang juga oleh petugas Polsek Sindang Kelingi, serta patroli jarak jauh dari Polres Rejang Lebong.

Pada kegiatan patroli dan penjagaan jalan lintas ini petugas, kata Simarmata, juga memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan roda dua dan empat agar berhati-hati dalam mengemudikan kendaraannya. (Ant)

Lihat juga...