Berolahraga Pagi dengan Nyaman dan Aman di Taman Buah Mekarsari

Editor: Mahadeva

JAKARTA – Setiap hari Minggu, Taman Buah Mekarsari sudah ramai didatangi pengunjung sejak pukul 05.30 WIB. Mereka datang untuk berolahraga pagi, seperti bersepeda maupun berjalan pagi.

Marketing Komunikasi Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan menyatakan, program Minggu Pagi Mekarsari merupakan program lama. Sudah diselenggarakan sejak 2019 lalu. “Sempat di hold, karena ada pertimbangan untuk membangun fasilitas seperti ring basket outdoor atau lapangan bulutangkis outdoor. Tapi kejadian COVID, yang akhirnya stop bersamaan dengan PSBB,” ungkap Firman saat ditemui di Information Center Taman Buah Mekarsari Bogor, Minggu (23/8/2020).

Sampai saat ini rencana itu masih di-hold, sambil menunggu perkembangan jumlah pengunjung yang datang. “Target pengunjung untuk program Minggu Pagi Mekarsari ini sebenarnya orang-orang yang tinggal disekitar. Supaya bisa mendapatkan lokasi olahraga pagi yang nyaman,” tambahnya.

Di program minggu pagi juga diberikan kesempatan komunitas, untuk menggelar acara olahraga bersama di Taman Buah Mekarsari. “Kalau komunitas sepeda memang sudah langganan. Ada juga komunitas Yoga. Jadi, kami terbuka bagi para komunitas yang ingin aktivitas pagi di Mekarsari, seperti senam bersama atau olahraga komunitas,” ujarnya lagi.

Tari dan rombongan yang memilih berolahraga pagi di Taman Buah Mekarsari karena alasan keamanan, Minggu (23/8/2020) – Foto Ranny Supusepa

Harga Tiket Masuk (HTM) bagi pengunjung pagi hanya 50 persen dari harga normal. Hal tersebut berlaku pada rentang pukul 05.30 WIB hingga 07.30 WIB. “Tapi yang paket belum dijual kalau pagi. Kalau setelah berolahraga pagi mereka mau ikut kunjungan kebun, mereka bisa membeli paket terusan, atau beli tiket sesuai wahana yang mereka inginkan,” tambah Firman.

Leona, salah seorang pengunjung yang memasuki lokasi menggunakan sepeda menyatakan, berolahraga di Taman Buah Mekarsari menjadi pilihan karena udara yang segar. “Gak ada kendaraan juga yang mondar-mandir, jadi naik sepeda rasanya juga aman. Bisa foto-foto juga disini, karena banyak spot bagus,” ujarnya sambil tertawa.

Faktor lain adalah, kedekatan Taan Buah Mekarsari dengan rumah tinggal.  “Kan deket dari rumah, saya di Harvest. Kita sudah masuk dari jam 6 lewat dikit,” tandasnya.

Pengunjung lainnya, Tari, yang datang bersama rombongan menyatakan, pilihan berolahraga di Taman Buah Mekarsari karena persoalan keamanan. “Kan ada anak kecil, jadi kalau di dalam sini bisa bebas naik sepeda atau lari-lari. Gak takut ketabrak,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...