BPBD: Lima Desa di Rote Ndao Kesulitan Air Bersih

KUPANG — Sebanyak lima desa di Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, mengalami kesulitan air bersih akibat dampak kekeringan yang melanda wilayah paling selatan Indonesia itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rote Ndao, Deskiel Haning, ketika dihubungi dari Kupang, Sabtu, menjelaskan kelima desa itu di antaranya, Desa Holulai, Desa Netenaen di Kecamatan Rote Barat Laut, Desa Meoain di Kecamatan Rote Barat Daya, serta Desa Lifuleo dan Desa Pukuafu di Kecamatan Landuleko.

“Untuk sementara ada lima desa ini yang sudah bersurat secara resmi ke kami terkait kekurangan air bersih yang dialami masyarakat akibat kekeringan di musim kemarau ini,” katanya.

Ia mengatakan, untuk penanganan dampak kekeringan tersebut, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan penyaluran air bersih untuk memenuhi permintaan masyarakat yang terdampak.

“Untuk penyaluran air bersih ini kami kerja sama dengan pihak ketiga karena armada mobil tangki kami sangat terbatas,” katanya.

Lihat juga...