Colbrelli Menangi Etape Dua Occitanie

Pebalap sepeda Italia, Sonny Colbrelli, dari tim Bahrain-Mclaren melakukan selebrasi setelah finis pertama dalam etape kedua balap sepeda La Route d'Occitanie setelah menyelesaikan jarak 174,5 km daru Carcassonne sampai Cap Decouverte, Minggu (2/8/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Pebalap sepeda Italia, Sonny Colbrelli, dari tim Bahrain-McLaren memenangkan sprint pada etape ke-dua balap sepeda empat hari Route d’Occitanie di Prancis, Minggu (2/8/2020).

Balapan menempuh jarak 174,5 km, dari Carcassonne ke Cap Decouverte. Sementara itu, pebalap sepeda Inggris, Chris Froome, dan juara Tour de France dari Kolombia, Egan Bernal, memanfaatkan balapan ini sebagai pemanasan untuk mengikuti Tour de France yang akan digelar 29 Agustus mendatang di Nice.

Setelah memulai dari kota berbenteng abad pertengahan Carcassonne, kedua pebalap menyelesaikan etape ini di bawah sambutan hangat penduduk setempat yang menyaksikan dengan mengenakan masker di garis finish. Garis akhir berada di sebuah taman petualangan di daerah tersebut. Pemenang etape pertama, sprinter Prancis Bryan Coquard, menempati posisi kedua, namun masih terus memimpin klasemen keseluruhan sampai etape berikutnya yang digelar Senin (3/8/2020).

Ini adalah balapan pertama yang diikuti Bernal di Eropa sejak Tour Lombardy Oktober lalu. Dia dan pebalap-pebalap sepeda lainnya akan menghadapi ujian nyata pada etape ketiga, Senin (3/8/2020) yang terdiri dari tanjakan panjang dan sulit. Mengutip AFP, Bernal berada pada peringkat ke-12 dalam klasemen keseluruhan, sedangkan juara Tour de France Froome menempati posisi ke-85. (Ant)

Lihat juga...