Di Minahasa Tenggara, Penerima PKH dan BPNT Dapat Bantuan Tambahan

PKH - Dokumentasi CDN

MINAHASA TENGGARA – Warga Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, yang merupakan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), bakal menerima bantuan tambahan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

“Pemerintah akan menyiapkan kembali bantuan tambahan bagi warga yang masuk dalam data PKH dan BPNT sebagai antisipasi karena masih dalam masa pandemi,” kata Kepala Dinas Sosial Minahasa Tenggara, Franky Wowor di Ratahan, Kamis (20/8/2020).

Kepala Dinas Sosial Minahasa Tenggara, Franky Wowor – Foto Ant

Program bantuan tersebut, untuk menopang warga yang termasuk dalam kategori kurang mampu dan terdampak pandemi COVID-19. “Harapannya bantuan ini dapat menopang seluruh warga yang kurang mampu, khususnya dalam pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari,” katanya.

Franky mengatakan, untuk masyarakat penerima BPNT akan mendapatkan tambahan bantuan sebesar Rp500.000. Bantuan diberikan satu kali. “Mekanisme tetap sama seperti sebelumnya, penerima bantuan silahkan ke agen penyalur untuk menukarkan dengan bahan pangan,” paparnya.

Bantuan akan diberikan untuk 8.671 warga penerima. Bantuan bakal direalisasikan pada  Agustus dan September. Sementara itu, bagi sekira 5.000 lebih penerima bantuan PKH di Minahasa Tenggara akan mendapatkan penambahan bantuan beras. “Penerima PKH akan mendapatkan tambahan 15 kilogram selama tiga bulan,” ungkapnya. (Ant)

Lihat juga...