DPW Partai Berkarya Kaltim Solid Dukung Tommy Soeharto

Editor: Makmun Hidayat

JAKARTA — Polemik yang terjadi di tubuh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Berkarya kini tengah memasuki babak baru, usai diterbitkannya Surat Keputusan (SK) Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) oleh pemerintah atas kepengurusan hasil Musyawarah Luar Biasa (Munaslub) Partai Berkarya beberapa waktu lalu.

Meski demikian, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menanggapi santai polemik tersebut. Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim, Sumaria Daeng Toba menegaskan, pihaknya tetap solid berdiri dalam barisan Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto sebagai ketua umum yang sah, dan terpilih secara konstitusional.

“Apa pun kondisinya, kami akan berada di pihak Bapak Tommy Soeharto. Ini sudah keputusan mutlak,” ujar Sumaria, Jumat (14/8/2020) pada kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) Partai Berkarya, di Jakarta.

Sumaria juga telah menyampaikan kepada jajaran pengurus DPD dan Anggota DPRD di wilayahnya, untuk tidak mengkhawatirkan berbagai propaganda maupun ancaman yang dilakukan kepengurusan Munaslub apabila tidak mematuhi perintah maupun keputusan mereka.

“Saya sudah sampaikan agar mereka tidak perlu khawatir dengan ancaman entah itu PAW dan sebagainya. Saya memberikan garansi, bahwa saya ada bersama mereka dan akan memperjuangkan mereka sampai kapan pun,” tukas Sumaria.

Lebih lanjut, Sumaria mengaku bersyukur, dengan terselenggarannya Silatnas hari ini, situasi di internal partai kian terang benderang. Komitmen yang sama juga telah didengarkan oleh para pengurus DPW Partai Berkarya di seluruh Indonesia dari Ketua Umum Tommy Soeharto.

“Alhamdulillah kita semua sudah mendengar hari ini, katua umum kita, Bapak Tommy berkomitmen penuh terhadap kita, dan masalah ini pun akan ditanggapi lewat jalur hukum. Kita juga mendengar dukungan dari Ibu Titiek Soeharto selaku Ketua Dewan Pertimbangan partai. Jadi Insyaallah ini semua akan selesai dan kita akan semakin solid,” jelas Sumaria.

Di samping itu, Sumaria mengatakan bahwa pihaknya kini tengah fokus pada pilkada serentak di beberapa wilayah di Kaltim. Dia menyatakan, dukungan terhadap Partai Berkarya bahkan hadir datang Gubernur Kaltim, Isran Noor.

“Beliau (gubernur) baru menghubungi saya agar Partai Berkarya bisa sama-sama memenangkan figur-figur terbaik untuk kepala daerah di sana. Beliau juga menyampaikan salam kepada Bapak Ketua Umum Tommy Soeharto. Ini tentu sangat baik untuk Partai Berkarya ke depan,” pungkas Sumaria.

Lihat juga...