Game Streamer, Tren Baru Meraup Rupiah

Ihsan Besari bersama tim EVOS E-sport – foto Ant

JAKARTA – Banyak cara kekinian, yang dapat dilakukan untuk mendapatkan uang di era internet. Salah satunya menjadi game streamer, yang saat ini tak bisa dipandang sebelah mata.

Aktivitas tersebut tercatat mampu menghasilkan pendapatan yang lumayan. Bagi Anda yang termasuk maniak gim, ada baiknya untuk mencoba menjadi game streamer atau main game sambil live, dan berinteraksi dengan orang lain. “Hal tersulit ketika menjadi seorang pro player adalah bersaing dengan player lain, dan dibutuhkan konsisten yang sangat tinggi,” kata Ihsan Besari Kusudana, yang dikenal sebagai pro player dan sekarang menekuni game streamer, Minggu (30/8/2020).

Ihsan Besari memulai karir sebagai gamer profesional saat bergabung dengan tim EVOS E-sport pada pertengahan 2019 lalu. Bersama EVOS, Ihsan sukses memenangkan turnamen Mobile Legends seperti 1st Place pada MPL S4 hingga meraih 1st Place di M1 World Championship.

Ihsan dan tim EVOS bahkan sempat masuk dalam pelatnas SEA Games 2019 untuk cabang E-sport. Namun semenjak dirinya beristirahat dari pro player untuk satu musim, dan tidak mengikuti MPL S6, Ihsan kemudian beralih menjadi game streamer.

Dia juga sempat melanjutkan pendidikan, namun tak lama dan kembali menjadi game streamer, karena kecintaannya pada dunia gim. “Sekarang aku fokus membuat YouTube-ku sendiri, namanya Ihsan Luminaire dan live stream di platform NIMO TV,” ujar Ihsan. Dengan ketekunan dan ambisinya sebagai game streamer, konten yang disajikan Ihsan bisa dibilang cukup melejit, dan langsung disukai warganet. “Dunia pro scene tidak mungkin dapat aku tinggalkan karena berkompetitif di dunia pro scene sudah melekat dalam jiwa aku,” pungkas Ihsan. (Ant)

Lihat juga...