HUT Arema FC ke-33 Dirayakan Tanpa Konvoi Aremania

MALANG — Manajemen Arema FC meminta pendukung tim yang dikenal dengan sebutan Aremania itu tidak melakukan konvoi kendaraan saat perayaan hari ulang tahun (HUT) tim berjuluk Singo Edan ke-33, karena pandemi virus corona belum berakhir.

CEO Arema FC Agoes Soerjanto  mengatakan pandemi COVID-19 merupakan alasan utama pihaknya menolak dengan tegas konvoi kendaraan yang berpotensi menjadi salah satu tempat penyebaran virus asal China itu.

“Konvoi justru akan memicu kekhawatiran adanya penularan kasus baru COVID-19. Manajemen Arema FC menolak adanya konvoi,” kata Agoes di Malang, Sabtu (1/8/2020).

Perayaan HUT Arema FC yang jatuh pada 11 Agustus, biasanya dirayakan dengan konvoi kendaraan di jalan utama Malang Raya. Namun, untuk tahun ini dan bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, maka Aremania diminta untuk mengibarkan bendera Merah Putih dan bendera Arema FC.

“Kibarkan Sang Saka Merah Putih. Kibarkan bendera kita di tempat masing-masing. Momentum bencana ini, kita perkuat Salam Satu Jiwa, dan merah putih untuk Indonesia,” ujar Agoes menegaskan.

Dalam perayaan HUT Arema FC kali ini juga akan digelar konser virtual bersama Dkross, dengan tema “Jangan kemana-mana, tapi di mana-mana”. Konser virtual tersebut menggandeng pihak kepolisian, TNI, dan juga Universitas Brawijaya Malang.

Selain itu, juga akan diadakan Anniversary Run 2020 yang diikuti oleh 33 orang pelari asal Malang Raya, dengan menempuh rute sepanjang 33 kilometer mulai dari Stadion Kanjuruhan Malang, hingga ke Kota Malang.

Kegiatan tersebut, lanjut Agoes, merupakan salah satu langkah edukasi kepada para Aremania, agar perayaan ulang tahun tim yang berjuluk Singo Edan tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

“Manajemen Arema FC tegas menolak konvoi, dan untuk memberikan edukasi perayaan hari ulang tahun Arema FC tetap digelar dengan tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” pungkas Agoes. (Ant)

Lihat juga...