Kekuatan Vietnam Minim, Polo Air Tidak Dipertandingkan di SEA Games 2021

Ilustrasi. Pertandingan cabang olahraga polo air  - Foto Ant

JAKARTA – Untuk pertama kalinya, pegiat olahraga polo air se-Asia Tenggara melangsungkan webinar, guna membahas nasib cabang olahraga tersebut yang terancam tidak dimainkan di SEA Games 2021 di Vietnam.

Webinar, yang digagas Federasi Olahraga Renang Asia Tenggara (SEASF) pada Rabu (5/8/2020) diikuti perwakilan polo air dari Indonesia, Singapura, Thailand, Malaysia, Filipina, Myanmar, Brunei Darussalam dan lain sebagainya.

Ketua Umum SEASF, Jeffrey Leow, membuka acara yang berlangsung Rabu (5/8/2020). Peserta webinar yang menjadi perwakilan Indonesia ialah, Sekjen SEASF Indonesia Harlin Rahardjo, yang juga menjabat Waketum PB Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

Dalam keterangan resminya, Harlin menjelaskan, insan polo air akan terus berjuang, agar bisa dipertandingkan di SEA Games 2021 Vietnam. “Tentu kita ingin sekali dipertandingkan, kita akan melobi NOC setiap negara, supaya polo air bisa dipertandingkan. Salah satu cara juga dengan membantu Vietnam, membina dan mengembangkan tim polo airnya,” jelas Harlin.

Lihat juga...