Lille Atasi Reims Lewat Gol Semata Wayang Jonathan Bamba

JAKARTA — Gol semata wayang Jonathan Bamba mengantarkan Lille atasi tuan rumah Reims 1-0 dalam laga pekan kedua Liga Prancis yang digelar di Stadion Auguste Delaune pada Minggu WIB.

Pemain asal Prancis itu mencetak gol kemenangan pada menit ke-31 hasil menerima umpan Burak Yilmas, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Dengan hasil ini membuat Lille membalas hasil seri saat melawan Rennes di kandang sendiri pada pekan pertama. Anak-anak asuh Christophe Galtier kini menempati posisi ketiga dengan empat poin. Sementara bagi Reims berada di posisi 11 dengan raihan satu poin.

Jalannya laga berlangsung dengan tempo lambat, hampir 30 menit tidak ada peluang berbahaya yang mampu diciptakan kedua tim.

Memasuki menit ke-32, peluang pertama Lille hadir dari kaki Jonathan Bamba sekaligus membuat papan skor berubah menjadi 1-0.

Menerima umpan Yilmaz, Bamba yang berdiri tanpa pengawalan berarti melepaskan sepakan dari luar kotak penalti yang tak bisa diselamatkan kiper Rajkovic.

Pada babak kedua, Rennes mencoba tampil berbeda. Mereka langsung menekan jantung pertahanan dan menciptakan tiga peluang di awal-awal laga. Sayang dari ketiga peluang tak ada satupun yang menemui sasaran.

Memasuki menit ke-53, Christian David hampir menambah keunggulan bagi Lille, sepakannya dari luar kotak penalti melenceng tipis di atas mistar gawang Rennes. Gol Bamba itu menjadi satu-satunya dalam pertandingan itu.

Berikut susunan pemain:
Reims (4-1-4-1): Predag Rajkovic; Dario Maresic, Wout Faes, Yunis Abdelhamid, Ghislain Konan; Moreto Cassama (Kaj Sierhuis); Derek Kutesa (Arber Zeneli), Xavier Chavalerin, Masrhall Munetsi (Valon Berisha), Mathieu Cafaro (Anastasios Donis); El Toure (Fraser Hornby).
Pelatih: David Guion

Lille (4-4-2): Mike Maignan; Mehmet Celik (Jeremy Pied, Jose Fonte, Sven Botman, Domagoj Bradaric; Jonathan Ikone (Yusuf Yazici), Benjamin Andre, Xeka, Jonathan Bamba; Burak Yilmaz (Timothy Weah), Jonathan David (Luiz Araujo).
Pelatih: Christophe Galtier. [Ant]

Lihat juga...