Monaco Menang 1-0 di Markas Metz

JAKARTA — AS Monaco mengantongi poin penuh usai menang tipis atas tuan rumah Metz 1-0 dalam laga pekan kedua Liga Prancis yang digelar di Stade Saint-Symphorien Minggu WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Monaco dibukukan Benoit Badiashile melalui tendangan bebas. Kemenangan ini menjadi yang pertama dipersembahkan pelatih Niko Kovac setelah pada pertandingan pembuka ditahan Reims 2-2.

Dengan raihan tiga angka ini, Monaco menempati posisi lima klasemen sementara dengan raihan empat poin. Sementara Metz yang baru membuka musim 2020-2021 berada di posisi 17, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Jalannya laga babak pertama berangsur dengan tempo lambat. Kedua tim tak langsung silih menekan dan memilih menunggu hingga salah satu melakukan kesalahan.

Satu kesempatan yang diperoleh Monaco pada menit ke-22 berhasil dikonversi menjadi gol lewat situasi bola mati. Benoit Badiashile yang menjadi eksekutor tendangan bebas mampu membuat jala gawang Metz bergetar.

Meski tertinggal, Metz tetap tampil dengan tempo lambat. Satu-satunya peluang pada babak pertama lahir dari kaki Farid Boulaya, namun sepakannya masih tak tentu arah.

Sebaliknya, Monaco hampir menggandakan keunggulan, sayang sepakan Aurelien Tchouameni masih bisa diselamatkan Oukidja. Babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Monaco.

Metz mencoba peruntungan melalui tendangan bebas di awal babak kedua, sayang sepakan Darid Boulaya masih melenceng di atas mistar gawang Monaco.

Begitu pula dengan percobaan Ibrahima Niane pada menit 60, sepakannya di dalam kotak penalti terlalu lemah sehingga bisa diamankan kiper Monaco Benjamin Lecomte.

Di sisa babak kedua, Monaco lebih banyak bertahan. Mereka dikepung habis-habisan oleh pemain tuan rumah dan sulit untuk bisa kembali menciptakan peluang.

Meski begitu, tak ada gol lagi tercipta di babak kedua. Kedudukan akhir 1-0 untuk kemenangan Monaco atas Metz.

Berikut susunan pemain:
Metz (4-2-3-1): Alexandre Oukidja; Fabien Centonze, Dylan Bronn, John Boye, Matthieu Udoi; Habib Maiga, Victorien Angban (Habib Dialo); Farid Boulaya (Cheick Tidiane), Vincent Pajot, Opa Nguette; Ibrahima Niane.
Pelatih: Vincent Hognon

Monaco (4-3-3): Benjamin Lecomte; Ruben Aguilar, Axel Diasasi, Benoit Badiashile, Djibril Sidibe; Aurelien Tchouameni (Guillermo Maripan), Yossouf Fofana, Alexsandr Golovin (Sofiane Diop); Gelson Martins (Willem Gobbels), Wissam Ben Yedder (Stevan Jovetic), Hendry Onyekuru (Jean Eudes).
Pelatih: Nico Kovac. [Ant]

Lihat juga...