Nice Benamkan Strasbourg 2-0

Pemain Nice asal Denmark, Kasper Dolberg (kanan), menyarangkan gol saat klub Ligue 1 Prancis itu menang 2-0 atas Strasbourg di Stadion Meinau, Strasbourg, Prancis timur Sabtu (29/8/2020) waktu setempat – Foto Ant 

JAKARTA – Striker Kasper Dolberg, sukses menjaringkan dua gol, ketika Nice menang 2-0 melawan tuan rumah Strasbourg, untuk merebut kepemimpinan klasemen Liga Prancis dari Rennes, Sabtu (29/8/2020) malam waktu setempat atau Minggu (30/8/2020) dini hari WIB.

Nice, yang enam pemainnya diganjar kartu kuning dalam laga tersebut, akhirnya memuncaki klasemen dengan enam poin dari dua pertandingan yang sudah dijalani. Sementara Paris St Germain, akan mengawali upaya mempertahankan gelar juara liga yang kedelapannya dalam sembilan tahun terakhir di 10 September, setelah mendapatkan istirahat lebih lama karena mencapai final Liga Champions.

Kasper Dolberg, yang berasal dari Denmark, memecahkan kebuntuan pada menit ke-37 dari titik penalti, setelah Lamine Kone dijatuhkan oleh Eddy Sylvestre. Dan pemain berusia 22 tahun itu melepaskan lob menawan pada babak kedua untuk menggenapkan kemenangan timnya. Dolberg juga menjadi salah seorang dari enam pemain Nice yang dihadiahi kartu kuning oleh wasit. Kone dan Alexander Djiku dari Strasbourg juga diganjar kartu kuning.

Sementara itu, Stade Rennais mengatasi Montpellier 2-1, guna memperpanjang awal tak terkalahkan mereka di Ligue 1 (Liga prancis), dalam pertandingan Sabtu waktu setempat ketika kedua tim sama-sama harus bermain dengan 10 orang di Roazhon Park.

Rennes atau Stade Rennais ​​​​​unggul lebih dulu pada menit ke-22, ketika umpan pemain asal Brasil, Raphinha, tepat mendarat ke bek Montpellier Damien Le Tallec, yang justru membuat bola masuk ke gawang sendiri.

Montpellier berkurang menjadi 10 pemain sebelum babak pertama usai, ketika wasit Willy Delajod menggunakan VAR untuk menguatkan hukuman sebelumnya kartu kuning kepada Florent Mollet menjadi kartu merah karena menendang terlalu tinggi sehingga mengenai muka Faitout Maouassa.

Saat laga tinggal 20 menit lagi, pemain sayap Rennes, Martin Terrier, juga diganjar kartu merah karena tekel kasar terhadap pemain Montpellier Gaetan Laborde. Gelandang remaja Eduardo Camavinga mencetak gol setelahnya, dengan melakukan drive kencang di sayap kiri, guna membawa Rennes mengemas dua gol sebelum Laborde menciptakan gol pelipur lara pada masa injuri time. Kemenangan membuat Rennes saat ini mengemas empat poin, dari dua laga. (Ant)

Lihat juga...