Patroli Kamtibmas di Ambon Tertibkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

AMBON  – Kegiatan patroli pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat secara dialogis oleh Satuan Brimob Polda Maluku masih mendapati warga yang duduk bergerombol namun tidak mematuhi protokol kesehatan penanganan COVID-19.

“Patroli kamtibmas ini terus kami laksanakan dan tingkatkan sebab tujuannya agar masyarakat mengetahui upaya pencegahan virus corona,” kata Dansat Brimob Polda Maluku, Kombes Pol Muhammad Guntur, di Ambon, Selasa.

Namun dalam kegiatan ini, masih saja didapati warga yang masih berkerumun dalam jarak dekat dan tidak menggunakan masker seraya tidak peduli kepada imbauan pemerintah untuk jaga jarak atau social distancing.

Sehingga dalam patroli kamtibmas yang dilakukan secara persuasif dan dialogis ini, tim Satuan Brimob selalu mensosialisasikan penggunaan masker, menjaga jarak, serta sering mencuci tangan.

“Lewat kegiatan ini kami berharap para pemuda dan masyarakat agar bisa lebih peduli kepada imbauan pemerintah guna mengantisipasi serta memutus mata rantai penyebaran virus corona di daerah ini,” ujarnya.

Sementara komandan tim patroli, Bripka S. Suamole mengatakan, pihaknya akan terus melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat agar bisa menghindari pusat keramaian dan berkumpul dalam jarak yang dekat.

“Satuan Brimob Polda Maluku terus memberikan imbauan Kamtibmas terutama tentang tata cara pencegahan penyebaran virus corona dan social distancing,” jelas Suamole.

Patroli kamtibmas ini selalu dilakukan dengan cara yang humanis dan persuasif agar dapat diketahui dan dipatuhi oleh seluruh masyarakat. (Ant)

Lihat juga...