Pelajar di Kalbar Antusias Ikuti FFPK 2020

Panitia pelaksana Festival Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK) 2020 – Foto Ant

PONTIANAK – Pelajar di Kalimantan Barat (Kalbar), antusias mengikuti Festival Film Pelajar Khatulistiwa 2020. Hal tersebut terlihat dari banyaknya para peserta yang menghubungi panitia dan mengunduh formulir pendaftaran.

“Kita merasa antusias para pelajar untuk berpartisipasi cukup tinggi ya, hingga saat ini sudah ada 40 peserta yang telah mengunduh formulir dari panitia. Saya rasa jumlah tersebut akan terus bertambah,” ujar Sekretaris Panitia Festival Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK) 2020, Firza Hasan, Senin (24/8/2020).

Ia menilai, Roadshow yang dilakukan di sejumlah daerah seperti di Sintang, Singkawang, dan beberapa daerah lainya mempengaruhi animo pelajar untuk mendaftar. “Hasil roadshow ke Singkawang dan Sintang mendapat antusias positif pada penggiat film di daerah untuk mendukung para anak didiknya dan pelajar khususnya untuk berkompetisi,” tambahnya.

Diharapkan pelajar dari berbagai sekolah swasta maupun negri di Kota Pontianak tidak ketinggalan untuk ikut berpartisipasi pada festival film pelajar. “Semua Crue, pemain dan pembina di berikan sertifikat penghargaan,” ujarnya.

Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia (P3I) Kalimantan Barat, Zulfydar Zaidar Mochtar mengharapkan, para pelajar di Kalbar secara umum dapat memanfaatkan momentum Festival Film Pelajar Khatulistiwa (FFPK) 2020, untuk mengasah kreativitas, meski saat ini wabah covid 19 masih mengepung Indonesia. “Kita banyak berharap para pelajar SMP dan SMA mampu mengambil peluang ini. Bagi para pemenang selain mendapatkan uang pembinaan jutaan rupiah dan Thropy, panitia juga memberikan beasiswa pelatihan penggarapan sebuah film,” ujarnya.

Diharapkan guru pembina dan kepala sekolah membantu memberikan bimbingan dan mengarahkan, untuk menghasilkan karya terbaik yang dapat dikompetisikan pada waktunya. “Jangan lupa saat pengambilan gambar, syuting untuk selalu disiplin menerapkan Protokol kesehatan,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...