Proyek Tiga Tahun Conte di Inter

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengarahkan anak buahnya saat melawan Genoa dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Sabtu (25/7/2020) – Foto Ant

JAKARTA – Antonio Conte menegaskan, dirinya berkomitmen untuk melanjutkan proyek berdurasi tiga tahun bersama Inter Milan. Hal itu untuk menepis rumor yang beredar, mengenai masa depannya di klub Italia tersebut.

Conte yang baru semusim membesut Inter, sukses mengantarkan tim itu finis di urutan kedua klasemen akhir Liga Italia Serie A. Sebuah raihan terbaik klub itu, dalam sembilan tahun terakhir. Namun, mantan pelatih Juventus itu melontarkan kritik kepada pemilik klub, selepas mengalahkan Atalanta 2-0, dalam laga pemungkas musim 2019/2020.

Menurutnya, pemilik tak memberikan dukungan yang sepadan kepada dirinya dan para pemain, di tengah gelombang kritik. Dia mengaku merasa pekerjaannya tak banyak dihargai. Sikap itu tampak melunak hanya dua hari setelah ia melontarkan kritik kepada pemilik Inter. “Saya berkomitmen dengan proyek tiga tahun di Inter sebagaimana yang sudah saya lakukan di pekerjaan-pekerjaan sebelumnya. Saya akan bekerja mengerahkan seluruh tenaga dengan segenap daya dan upaya untuk membuatnya jadi proyek yang sukses,” ujar Conte.

Musim perdana Conte menangani Inter belum berakhir sepenuhnya, mengingat I Nerazurri dijadwalkan menghadapi wakil Spanyol, Getafe, di laga 16 besar Liga Europa. Inter menjadi satu dari sedikit tim-tim besar yang dijagokan sebagai calon juara kompetisi kasta kedua Eropa tersebut. (Ant)

Lihat juga...