Ronaldo Ingin Taklukan Dunia

Cristiano Ronaldo, mengangkat trofi juara Serie A seusai laga melawan AS Roma di Stadion Allianz, Turin, Italia, Sabtu, 1 Agustus 2020 – Foto Ant

JAKARTA – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo mengatakan, jika semangat dan ambisinya saat ini sedang berada di puncak. Saat ini sedang berjuang untuk memecahkan rekor dan menaklukkan dunia di musim depan.

Penyerang asal Portugal itu meraih scudetto keduanya bersama Juventus, meski dua golnya melawan Lyon tak mampu membawa klub asal Italia itu lolos babak 16 besar Liga Champions. “Saat aku menyiapkan diri untuk musim ketigaku sebagai Bianconero, semangat dan ambisiku tak pernah setinggi ini. Gol. Kemenangan. Komitmen. Dedikasi. Profesionalisme. Dengan semua kekuatanku dan dengan bantuan yang sangat berharga dari rekan-rekanku dan semua staf Juventus, kami bekerja sekali lagi untuk menaklukkan Italia, Eropa, dan Dunia! Memecahkan rekor,” tulis pemain berusia 35 tahun itu, Kamis (28/8/2020).

Mantan bintang Juventus dan timnas Italia, Andrea Pirlo, yang menggantikan Maurizio Sarri sebagai pelatih di saat klub itu menargetkan, gelar liga untuk kesepuluh kali secara beruntun pada 2021. Akan tetapi, kegagalan di Liga Champions, yang terakhir kali piala kompetisi itu mereka angkat pada 1996 lalu, menjadi titik terendah bagi Ronaldo, yang diboyong dari Real Madrid dengan banderol 100 juta euro pada 2018 untuk membantu mereka meraih trofi tersebut.

“Mengatasi rintangan. Memenangi titel dan meraih tujuan personal. Melakukan lebih banyak dan lebih baik sekali lagi. Untuk mencapai yang lebih tinggi dan mengatasi semua tantangan yang mungkin kami hadapi. Kami Juventus! Kami sang juara! Kami kembali dan lebih kuat dari sebelumnya! Kami mengandalkan kalian! Bersama! Fino All Fine!” kata Ronaldo soal ambisinya di musim depan yang akan mulai pada 19 September nanti.

Ronaldo telah mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang mencetak 10 gol atau lebih di Liga Champions untuk tiga klub yang berbeda. Dia juga menjadi pemain pertama yang mencetak 50 gol atau lebih di Liga Premier, La Liga dan Serie A, dan yang pertama kali mencetak 30 gol atau lebih di satu musim di tiga dari lima liga terbesar di Eropa.

Ronaldo juga tercatat mencetak gol di 11 pertandingan Serie A secara beruntun, menyamai rekor Gabriel Batistuta dan Fabio Quagliarella. Secara total, ia mengoleksi 37 gol di semua kompetisi, suatu rekor bagi seorang pemain Juventus dalam satu musim. Akan tetapi, ia gagal menjadi pencetak gol terbanyak Serie A di saat 31 golnya tak mampu mengejar capaian pemain Ciro Immobile, yang mengemas 36 gol. (Ant)

Lihat juga...