Saint-Etienne Berjaya di Markas Sendiri, Bordeaux Pecundangi Angers

JAKARTA — Bordeaux berhasil memecundangi tuan rumah Angers 2-0 dalam laga pekan kedua Liga Prancis, sementara di tempat berbeda Saint-Etienne berjaya di markas sendiri saat kedatangan tamu, Lorient, dengan hasil akhir 2-0.

Bertempat di Stadion Raymond-Kopa, Bordeaux tampil apik. Meski kalah dalam penguasaan bola, tapi mampu menciptakan tujuh tendangan tepat sasaran dari tujuh percobaan, di mana dua di antaranya berbuah gol.

Dua gol itu dibukukan Josh Maja dan Toma Basic pada babak pertama. Di sisi lain, Angers yang melepaskan 12 percobaan tendangan hanya bisa melakukan dua sepakan yang mengarah ke gawang.

Atas kemenangan ini Bordeaux mengumpulkan empat poin dan duduk diperingkat kedua. Sementara Angers tertahan di urutan 11 dengan tiga poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

Dalam pertandingan lain, Saint-Etienne membuka musim 2020-2021 dengan kemenangan. Laga perdana melawan Lorient berakhir dengan kemenangan 2-0.

Romain Hamouma menjadi pahlawan bagi Saint-Etienne setelah berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan tersebut.

Pertandingan lainnya yang berlangsung lebih awal, mempertemukan Nice melawan tuan rumah Strasbourg. Nice kembali menampilkan permainan apik dan menutup laga dengan keunggulan 2-0.

Tambahan tiga poin ini membawa Nice duduk diperingkat pertama klasemen sementara dengan raihan enam poin dari dua laga yang telah dijalani.

Sementara bagi Strasbourg menjadi petaka. Mereka belum mengantongi satu poin pun pada dua laga awal Liga Prancis.

Berikut hasil pertandingan Liga Prancis Minggu malam WIB:
Strasbourg vs Nice 0-2 (K. Dolberg 37’p, 59′)
Reims vs Lille 0-1 (J. Bamba 32′)
Saint-Etienne vs Lorient 2-0 (R. Hamouma 19′, 51′)
Metz vs Monaco 0-1 (Badiashile 22′)
Angers vs Bordeaux 0-2 (J. Maja 25′, T. Basic 27′)
Nantes vs Nimes 2-1 (Andrei Girotto 11′, I. Louza 27’p; Z. Ferhat 57′). [Ant]

Lihat juga...