Sebelum Ikut Latihan Pemain Persita Jalani Rapid Test

Tim Persita Tangerang – foto Ant. 

JAKARTA – Para pemain Persita Tangerang (Persita), telah menjalani pemeriksaan kesehatan, Rapid Test (tes cepat) pada Senin (24/8/2020), sebelum mengikuti agenda latihan bersama menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia.

Rapid Test dilakukan sebagai permulaan. Nantinya, Hamka Hamzah dan kawan-kawan akan mendapatkan tes kesehatan secara menyeluruh, mulai dari Swab Test hingga Medical Checkup. “Tes hari ini berjalan baik dan lancar dan tanpa kendala,” ujar dokter tim Persita, Agung Santosa, Senin (24/8/2020).

Rencananya, setelah kondisi pemain dinyatakan sehat dan terbebas dari penularan COVID-19, mereka akan langsung mengikuti latihan yang telah dijadwalkan Selasa (25/8/2020). Pelatih fisik Persita, Muchtar Hasibuan mengatakan, para pemain akan digenjot kondisi fisiknya secara bertahap. Mereka akan dihadapkan pada adaptasi lapangan, karena sudah hampir lima bulan tidak menjalani latihan bersama.

“Karena baru latihan perdana, rencananya untuk besok materi latihan akan fokus di adaptasi, terutama adaptasi kondisi fisik masing-masing pemain. Tapi tak cuma sekadar adaptasi fisik, tapi juga adaptasi komponen latihan lainnya seperti teknik, taktik dan juga psikis pastinya,” jelasnya.

Para pemain, ofisial, hingga staf pelatih terlihat bahagia dengan pertemuan pertama yang diikuti. Rasa rindu akan perjuangan bersama di lapangan hijau seolah terbayar tuntas, mereka saling bercerita mengenai aktivitas selama di rumah saja. “Saya menyambut kembali kedatangan para pemain, pelatih dan official kembali ke Tangerang. Senang bisa melihat semuaya dalam keadaan sehat. Semoga pertemuan ini jadi awal yang baik untuk kita di kompetisi ini nantinya,” ujar manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

Tim pelatih dan manajemen PSIS Semarang memberi pengarahan kepada para pemain yang akan kembali berlaga dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia 2020 di Semarang, Senin (24/8/2020) – foto Ant

Menghadapi lanjutan Liga 1 Indonesia, Persita tetap akan bermain di Stadion Sport Centre, Kelapa Dua, Tangerang, sebagai Homebase. Mereka tak akan mengikuti langkah tim lain yang lebih memilih bermarkas di Yogyakarta.

Sementara itu, PSIS Semarang Senin (24/8/2020) mulai memanggil para pemainnya. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan sudah mulai menghuni kembali mes pemain PSIS, yang berada di Jalan Semeru, Kota Semarang. Pada pertemuan perdana usai liga dihentikan, para pemain memperoleh arahan dari manajemen serta tim pelatih tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

General Manajer PSIS Semarang, Wahyoe Winarto mengatakan, terdapat prosedur yang harus dijalani tim sebelum kembali berlatih bersama. “Sebelum kembali latihan, seluruh tim harus menjalani tes usap,” tandasnya.

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic menambahkan, kekompakan dan kebersamaan tim harus dijaga, mengingat sisa waktu yang singkat untuk persiapan menjelang kembali bergulirnya laga. “Waktu kita sempit untuk melakukan persiapan, kita harus memaksimalkan situasi yang ada,” tandasnya. (Ant)

Lihat juga...