Serena Williams Siap Memburu Gelar Grand Slam ke-24

Serena Williams memukul bola saat menghadapi Maria Sakkari dalam Western & Southern Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, Amerika Serikat, pada 25 Agustus 2020 lalu – foto Dok Ant

JAKARTA – Serena Williams menyatakan untuk kesekian kalinya, dia siap bertarung untuk menyamai rekor 24 gelar Grand Slam, ketika AS Terbuka atau US Open mulai digelar di gelembung COVID-19, Senin (31/8/2020) nanti.

Petenis Amerika Serikat berusia 38 tahun itu, saat ini terkunci di 23 gelar Grand Slam, sejak menjuarai Australia Open pada Januari 2017 silam. Sejak itu dia selalu nyaris menyamai rekor tunggal Margaret Court pada final Wimbledon 2018 dan US Open 2019. Dan dia terlihat bertekad untuk tidak menyerah.

“Sudah pasti saya tak pernah puas. Itu sudah menjadi cerita dalam karir saya. Sepertinya saya tidak akan pernah terpuaskan sampai saya pensiun. Saya tak mau berhenti sampai saya pensiun,” kata Williams, di Flushing Meadows tempat di mana dia merebut gelar tunggal putri Grand Slam pertamanya 21 tahun silam.

Namun Williams belakangan ini mengalami kesulitan, dengan dipaksa bermain tiga set dalam lima pertandingan sejak WTA-Tour dilanjutkan. Dia tersisih pada perempat final Top Seed Open, sebelum terlempar dari 16 besar Western & Southern Open di pekan ini. Namun dia menegaskan merasa tidak lelah untuk memburu gelar.

Akibat lockdown karena wabah virus corona, US Open tidak akan menjadi Grand Slam terakhir pada 2020. Prancis Terbuka atau French Open, yang biasanya mulai akhir Mei dimundurkan ke akhir September nanti. “Ini bahkan bukan lagi Slam terakhir, paling tidak untuk tahun ini. Saya sungguh tak tahu bagaimana perasaannya,” tutup Williams. (Ant)

Lihat juga...