Terjadi Penambahan 65 Kasus COVID-19 Baru di Sulut

MANADO — Jubir Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH menyebutkan, provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 Juta jiwa itu ketambahan sebanyak 65 kasus baru, Sabtu.

“Akumulasi pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 3.751 orang,” kata dr Steaven di Manado.

Ke- 65 kasus baru yang bertambah hari ini berasal dari Kota Manado (lima kasus), Kota Bitung (tiga kasus), dan Kota Tomohon (sembilan kasus).

Kabupaten Minahasa menjadi daerah dengan jumlah warga terpapar sebanyak (36 kasus).

kabupaten Minahasa Selatan (enam kasus), Kabupaten Minahasa Tenggara dan Kota Kotamobagu masing-masing satu kasus dan Kabupaten Minahasa Utara (empat kasus).

“Kami terus berharap warga tetap menggunakan masker manakala beraktivitas, teruslah menjaga jarak fisik serta rajin mencuci tangan,” ajak dr Steaven Dandel.

Dia menyebutkan, dari 3.751 warga Sulut yang terpapar COVID-19, sebanyak 2.702 orang telah dinyatakan sembuh, 156 orang meninggal dan sementara dalam perawatan seba tak 893 orang.

Bila dipersentasikan, angka kesembuhan pasien COVID-19 telah mencapai 72 persen, angka kematian (Case Fatality Rate ) sebesar 4,2 persen dan kasus aktif sebesar 23,8 persen. [Ant]

Lihat juga...