Tundukan Raptors, Celtics Menangi Gim Pertama Semifinal Timur

Forward Boston Celtics, Jayson Tatum (kanan), berusaha melepaskan diri dari kawalan guard Toronto Raptors, Norman Powell, di gim pertama semifinal Wilayah Timur NBA di The Field House, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Minggu (30/8/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Boston Celtics memenangi gim pertama semifinal Wilayah Timur NBA melawan Toronto Raptors, dengan skor 112-94, di The Field House, Orlando, Florida, Minggu (30/8/2020) waktu setempat atau Senin (31/8/2020) WIB.

Jayson Tatum dan Marcus Smart, sama-sama mengemas 21 poin dalam kemenangan tersebut. Diikuti raihan dwiganda 18 poin dan 10 assist dari Kemba Walker. Di kubu Raptors, Kyle Lowry dan Sege Ibaka memimpin raihan poin masing-masing dengan 17 poin dan 15 poin.

Sepanjang laga, Celtics tak pernah tertinggal dari sang juara bertahan, demi menajamkan rekor pertemuan empat kemenangan dalam lima laga kontra Raptors di musim ini. Tak hanya itu, Celtics juga menjadi satu-satunya tim yang mampu memaksa Raptors merasakan kekalahan di gelembung NBA dalam dua pertemuan. Mengingat sang juara bertahan punya rekor 11 kemenangan dan nirkalah melawan tim-tim lain di Florida.

Kemenangan itu melanjutkan rekor sempurna Celtics di fase playoff musim ini, menyapu bersih lima pertandingan yang sudah mereka jalani. 17 tembakan tripoin yang dilesakkan Celtics juga menjadi pembeda, mengingat Raptors hanya mampu melesakkan 10 lemparan di luar busur. Menit-menit akhir kuarter kedua dan ketiga menjadi momentum penting kemenangan Celtics di laga itu. Tatum berhasil memotong umpan para pemain Raptors pada sisa waktu 32 detik kuarter kedua, sebelum menghempaskan dunk.

Hal itu kian diperkuat ketika Walker melesakkan tripoin buzzer-beater untuk membawa Celtics unggul 59-42, menutup paruh pertama pertandingan. Momen meyakinkan lain diperlihatkan Celtics ketika mampu menguasai situasi rebound, dan Tatum melesakkan tembakan dua angka pada sisa waktu 3,1 detik kuarter ketiga, demi mengubah kedudukan 88-73 menyongsong kuarter pemungkas. Gim kedua dijadwalkan berlangsung pada Selasa (1/9/2020) waktu setempat atau Rabu (2/9/2020) WIB. (Ant)

 

Lihat juga...