Ada Dosen Terkonfirmasi COVID-19, FEB Untan Ditutup

Kampus Untan Pontianak – Foto Ant

PONTIANAK – Kegiatan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Tanjungpura (Untan) ditutup sementara. Kegiatan dialihkan dengan bekerja dari rumah, setelah ada dosen di fakultas tersebut positif COVID-19.

“Sedangkan untuk perkuliahan, diteruskan secara daring,” kata Rektor Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak, Prof Dr Garuda Wiko, Minggu (13/9/2020) malam.

Menurutnya, pengalihan tersebut untuk memberi kesempatan petugas kesehatan melakukan sterilisasi di lingkungan FEB. “Ini dilakukan setelah berkoordinasi dengan pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Gugus Tugas COVID-19 Universitas Tanjungpura Pontianak,” tambah Garuda Wiko.

Sebelumnya beredar pesan singkat, bahwa FEB Untan ditutup selama dua minggu, terhitung sejak Minggu (13/9/2020). Penutupan dilakukan, karena salah seorang dosen positif COVID-19.

Sementara berdasarkan data Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, dr Harisson, sampai Minggu (13/9/2020) jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu bertambah menjadi 754 orang. Ada penambahan tujuh kasus baru. “Hari ini terjadi penambahan kasus konfirmasi COVID-19 sebanyak tujuh orang. Dengan demikian, total keseluruhan kasus di Kalbar sampai hari ini sebanyak 754 orang,” kata Harisson.

Ke-tujuh kasus baru tersebut berasal dari Kota Pontianak dua orang, Kabupaten Kubu Raya dua orang, Kota Singkawang dua orang, dan Kabupaten Sambas satu orang. “Untuk kasus konfirmasi yang sembuh dua orang yang berasal dari Kabupaten Kubu Raya, sehingga saat ini sudah ada 647 orang yang sembuh. Tingkat kesembuhan kita mencapai 86,07 persen. Sementara untuk jumlah pasien meninggal enam orang,” pungkasnya. (Ant)

Lihat juga...