Akses Jalan KEK-P Likupang Buka Jalan ke Pantai Marinsow

Wisatawan lokal menikmati indahnya pagi di Pantai Marinsow, untuk menyambut munculnya mentari – Foto Ant

MANADO – Pelaku usaha wisata, mulai menikmati manfaat dilebarkannya akses jalan menuju Kawasan Ekonomi Khusus-Pariwisata (KEK-P) Likupang, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut.

“Sebelum akses jalan ini dilebarkan, hanya sedikit pengunjung yang datang ke lokasi wisata ini,” sebut Maxi Rogi, salah satu pelaku usaha wisata di Pantai Marinsow, Kecamatan Likupang Timur, Minahasa Utara, Sulut, Senin (28/9/2020).

Saat ini, hampir setiap hari ada pengunjung yang berwisata. Bahkan, di hari Sabtu dan Minggu atau akhir pekan serta hari libur, pengunjung yang datang cukup banyak. “Kebanyakan wisatawan lokal, sehari sebelumnya biasanya mereka sudah mem-booking pondok. Terima kasih kepada pemerintah yang memberikan perhatian untuk sektor pariwisata di daerah ini,” tandasnya.

Semakin banyaknya pengunjung yang datang ke destinasi wisata dipastikannya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan warga setempat. “Kami berharap ke depan juga ada penataan pondok-pondok yang dibangun di pinggiran pantai agar seragam,” harap Maxi.

Pelaku usaha wisata lainnya, Piet Budiman mengatakan, akses yang terbuka menyebabkan lokasi wisata Pantai Marinsow di Kabupaten Minahasa Utara menjadi lebih mudah dijangkau. “Jalannya sudah mulus, berbeda dengan waktu-waktu sebelumnya. Ke depan lokasi ini (Pantai Marinsow) semakin berkembang karena masuk dalam KEK Pariwisata Likupang,” sebutnya.

Pembangunan KEK-P Likupang terus dilakukan, setelah lokasi tersebut masuk dalam Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Sulut masuk dalam kawasan pariwisata prioritas. (Ant)

Lihat juga...