Benamkan Spezia 4-1, Sassuolo Puncaki Klasemen Sementara

Logo Liga Serie A Italia – Foto Ant

JAKARTA – Sassuolo untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia, berkat kemenangan 4-1 di markas Spezia, pada pertandingan putaran kedua, yang digelar Minggu (27/9/2020).

Neroverdi, kini berada di pucuk klasemen dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Mereka dapat disalip oleh tim-tim lain di bawahnya, yang baru akan bermain pada Minggu (27/9/2020) malam waktu setempat. Gol Filip Djuricicm membuka keunggulan Sassuolo pada menit ke-12. Spezia mampu menyamakan kedudukan melalui gol Andrey Galabinov pada menit ke-30. Namun setelah turun minum, Sassuolo mampu mengemas tiga gol tambahan.

Mulai dari penalti Domenico Berarti pada menit ke-64, gol Gregoire Defrel pada menit ke-66, dan gol penutup dari Francesco Caputo pada menit ke-76. Sassuolo tidak diperkuat pemain sayap andalannya, Jeremie Boga, yang terkonfirmasi positif COVID-19. Meski demikian, mereka mampu memecah kebuntuan, saat Djuricic mengecoh pemain bertahan tuan rumah sebelum melesakkan bola ke gawang yang dijaga Jeroen Zoet.

Francesco Caputo kemudian mencetak gol kedua ke gawang Spezia, namun gol itu tidak disahkan setelah dilakukan peninjauan VAR. Justru Spezia yang mampu mengemas gol perdananya di strata tertinggi kompetisi Italia untuk menyamakan kedudukan. Galabinov mampu lepas dari pengawalan Vlad Chiriches, untuk kemudian menyambar bola umpan silang kiriman Matteo Ricci.

Menjelang turun minum, Sassuolo memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan. Namun tendangan bebas Manuel Locatelli masih membentur tiang gawang. Pada pertengahan babak kedua, Caputo dilanggar oleh kiper Zoet di kotak penalti, yang membuat wasit segera menunjuk titik putih. Berardi mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor dan ia sukses mengecoh kiper untuk membawa Sassuolo memimpin 2-1.

Hanya berselang dua menit, Sassuolo memperbesar keunggulannya. Kali ini umpan silang Caputo disambar sepakan voli oleh Defrel. Sebelum Caputo turut mencatatkan namanya di papan skor, usai menerima umpan panjang, dan melepaskan sepakan melengkung yang berbuah gol keempat bagi Sassuolo. (Ant)

Lihat juga...