Burnley, Brighton dan Fulham, Lolos ke Putaran Keempat Piala Liga

Gelandang Burnley, Josh Brownhill (kanan), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Millwall dalam laga putaran ketiga Piala Liga Inggris di Stadion The Den, London, Inggris, Rabu (23/9/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Burnley, Brighton & Hove Albion dan Fulham, memastikan diri lolos ke putaran keempat Piala Liga Inggris, setelah kompak mengalahkan lawan masing-masing dengan skor 2-0, pada Rabu (23/9/2020) waktu setempat atau Kamis (24/9/2020) WIB.

Burnley, yang bertandang ke markas klub kasta kedua, Millwall, berhasil menang berkat gol-gol di pengujung tiap babak di The Den, London. Josh Brownhill memecah kebuntuan tepat pada menit ke-45, lewat tembakan jarak jauh dalam situasi sepak pojok.

Tuan rumah beberapa kali melancarkan serangan tapi tak kunjung membuahkan hasil. Burnley malah memastikan kemenangan mereka menjadi 2-0, berkat gol Matej Vydra pada menit ketiga menyelesaikan sebuah serangan balik.

Tim besutan Sean Dyche akan menanti pemenang antara Manchester City dan Bournemouth di putaran keempat. Di Stadion Deepdale, Brighton juga menang 2-0 atas tuan rumah Preston North End berkat gol-gol Alireza Jahanbakhsh dan Alexis Mac Allister. Gol yang yang melempangkan langkah tim besutan Graham Potter itu ke putaran keempat.

Di putaran keempat, Brighton akan menantang semifinalis musim lalu, Manchester United. Sedangkan tim Liga Premier lainnya, Fulham, juga melangkah ke babak berikutnya setelah menundukkan tamunya Sheffield Wednesday dengan skor 2-0.

Aboubakar Kamara dan Bobby Reid, mencetak gol-gol kemenangan Fulham, yang akan menghadapi Brentford di babak selanjutnya. Satu laga lain yang berlangsung bersamaan memperlihatkan Stoke City menang tipis 1-0 atas tim kasta ketiga Gillingham di Stadion bet365, berkat gol semata wayang Tyrese Campbell. Lawan Stoke baru ditentukan dalam laga antara Bristol City kontra Aston Villa. (Ant)

Lihat juga...