Celtic, PSV Lanjut ke Playoff Liga Europa

Penyerang Celtic, Mohamed Elyounoussi (kedua kiri), melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kemenangan atas Riga dalam laga kualifikasi Liga Europa putaran ketiga di Stadion Skonto, Riga, Latvia, Kamis (24/9/2020) waktu setempat – Foto Ant

JAKARTA – Jawara Skotlandia, Celtic, dan wakil Belanda, PSV Eindhoven, melanjutkan langkah mereka ke babak playoff Liga Europa. Keduanya memenangi pertandingan masing-masing, di kualifikasi putaran ketiga yang berlangsung Kamis (24/9/2020) waktu setempat atau Jumat (25/9/2020) dinihari WIB.

Celtic, yang bertandang ke Latvia menang tipis 1-0 secara dramatis, lewat gol Mohamed Elyounoussi tepat di pengujung waktu normal. Laga kedua tim berlangsung di Stadion Skonto. Di babak playoff, Celtic akan menanti pemenang antara Sarajevo kontra Buducnost.

Sedangkan PSV, mencatatkan kemenangan meyakinkan 5-1 atas tuan rumah Mura, di Stadion Fazanerija, Murska Sobota, Slovenia. Cody Gakpo dan Donyell Malen, sama-sama mengemas dwigol dalam kemenangan PSV tersebut. Torehan gol kemudian dilengkapi sumbangan gol dari Mauro Junior. PSV bakal berhadapan dengan Rosenborg, yang lolos setelah menang tipis 1-0 atas tamunya Alanyaspor, berkat gol Anders Konradsen di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia.

Sementara itu, Malmo FF (Norwegia), CSKA Sofia (Bulgaria) dan CFR Cluj (Romania), juga berhasil melangkah ke babak playoff setelah menyingkirkan lawannya masing-masing. Di babak playoff, Malmo akan menanti pemenang antara Granada kontra Lokomotivi Tbilisi. (Ant)

Lihat juga...