Daniel Johan: Menteri Edhy dalam Keadaan Sehat

Redaktur: Muhsin Efri Yanto

JAKARTA — Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dikabarkan positif terkonfirmasi Covid-19, setelah berkunjung ke sejumlah daerah di bagian Timur Indonesia. 

“Saya dapat info Dari staf KKP. Saya langsung WA Bang Edhy, tapi tidak secara langsung menanyakan hal itu, hanya mendoakan agar selalu sehat dan lancar. Dijawab beliau terimakasih pak ketua,” ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Daniel Johan di konfirmasi Cendana News, Rabu (9/9/2020).

Namun demikian Daniel menyebutkan bahwa informasi yang didapatnya menyebutkan bahwa kondisi menteri Edhy dalam keadaan sehat. Daniel mengaku dapat informasi tersebut pada 3 September 2020.

“Tapi tanggal pastinya kapan harus tanya langsung. Harusnya Humas KKP bisa memberi keterangan yang jelas terkait hal tersebut,” ungkap dia.

Hingga saat ini kepastian Menteri Edhy Prabowo terkonfirmasi positif Covid-19 belum ada keterangan resmi dari Kementerian Kelautan Perikanan (KKP). Meski beberapa pihak coba dikonfirmasi terkait kepastian, belum dijawab.

Bahkan Cendana News mencoba konfirmasi langsung melalui pesan WhatsApp ke Menteri Edhy guna menanyakan kepastian informasi yang beredar tersebut tapi tidak direspon. Informasi yang didapat bahwa saat ini Kementerian Kelautan Perikanan kembali melakukan Work From home (WFH).

Sementara dikonfirmasi terpisah, Arief Poyuono Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, mengatakan belum mendapat informasi secara pasti terkait kebenaran apakah Menteri Edhy terkonfirmasi positif Covid-19.

Arief Puyuono, hanya menyebutkan bahwa Menteri Edhy, disiplin hidup dalam menjaga kesehatan cukup tinggi. Ia juga mengatakan sekiranya informasi itu benar tentu tidak perlu diumumkan ke publik.

“Umumkan itu kalau sudah sembuh, kalau sakit ya diobati dulu, sembuhkan dulu, baru diumumkan,” tegasnya dia meminta agar tidak dibesar-besarkan.

Kembali Arief Puyuono, menegaskan bahwa belum ada informasi yang diterimanya terkait kepastian Menteri Edhy terkonfirmasi positif Covid-19. “Jika benar, saya doakan segera sehat. Karena masih banyak petani lobster yang harus diurus, seperti perizinan dan lainnya,”pungkas Arief.

Diketahui awal September Menteri Edhy melakukan serangkaian kunjungan kerja (kunker) pada 28 Agustus-3 September, seperti ke Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Kalimantan Timur. Dalam kunker, Edhy juga membawa rombongan setidaknya 30 orang.

Saat di sejumlah tempat yang dikunjungi terlihat Menteri Edhy, melalui foto rilis yang dikirim Humas foto bersama dan tetap mengenakan masker. Bahkan terkadang ada foto yang tidak menggunakan masker.

Dari kiriman data Humas terkait Kegiatan kerja Menteri Edhy terakhir berada di Maratua. Di lokasi tersebut ia sempat berdialog dengan ibu-ibu PKK sebagian besar isteri nelayan setempat.

Lihat juga...